Sukses

Unggul Gol Tandang, Sevilla Sebut Shakhtar Lawan Merepotkan

Sevilla akan menjamu Shakhtar Donetsk di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dinihari WIB nanti.

Liputan6.com, Sevilla - Sevilla akan menjamu Shakhtar Donetsk di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (6/5/2016) dinihari WIB pada leg kedua semifinal Liga Europa. Sevilla lebih diunggulkan karena punya modal bagus menghadapi leg kedua ini.

Selain bermain di kandang sendiri, tim besutan Unai Emery itu punya keunggulan dua gol tandang. Pada leg pertama yang berlangsung di L'viv Arena, pertandingan berakhir imbang 2-2.

Baca Juga

  • Leicester Juara Jadi Alasan Suzuki Tahan Vinales
  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • Lorenzo Bergabung, Ducati Bantah Bakal Cuci Gudang Tim Mekani

Meski demikian, Emery tak menganggap hal tersebut sebagai keuntungan. Terlebih lagi, Shakhtar pernah memenangkan Liga Europa pada musim 2008/09. "Kami menyadari kalau mereka bakal memberikan yang terbaik, apa lagi Shakhtar pernah menjadi juara," ucapnya dikutip dari situs resmi UEFA.

Tidak hanya itu saja, Emery mewaspadai taktik dan pola permainan yang bakal diterapkan pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu. Sejak melatih Shakhtar pada 2004, Lucescu telah memenangkan delapan gelar Liga Ukraina, satu piala Liga Europa dan lima gelar Piala Ukraina.

Melihat statistik yang dimiliki pelatih tim lawan, Emery tak yakin dirinya bisa mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Sevilla dalam tiga musim beruntun. Emery yakni Shakhtar bakal merepotkan Sevilla. "Pelatih Shakhtar lebih berpengalaman dari saya. Mereka bisa menyulitkan kami selama 90 menit dan kami harus siap untuk itu," katanya.

"Untuk sampai ke partai final, Anda harus mengambil semua kesempatan yang dimiliki. Kedua belah pihak ingin tampil di final dan ini bakal menjadi pertandingan yang sangat menegangkan," ujar Emery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.