Sukses

Lagi, Pemain Barcelona Tersangkut Kasus Pajak

Sebelumnya, Lionel Messi dan Javier Mascherano juga sempat berurusan dengan kasus serupa.

Liputan6.com, Jakarta Status Barcelona sebagai klub yang pemainnya kerap tersangkut kasus pajak tampaknya masih bertahan. Setelah Lionel Messi dan Javier Mascherano, kini giliran Adriano Correia yang harus berurusan dengan aparat hukum.

Sebelumnya, publik dikejutkan dengan petaka yang menimpa Messi karena dianggap menggelapkan pajak. Mereka diklaim menggelap pajak hingga US$ 4,69 juta dalam rentang 2007-2009 dengan mendirikan perusahaan palsu di Belize dan Uruguay.

Baca Juga

  • Klopp: Jangan Senang Dulu Villarreal!
  • MU Batal Pakai Jasa Mourinho Musim Depan
  • Lorenzo ke Ducati, Pembalap Ini Patah Hati



Setelah Messi, giliran Mascherano yang tersangkut kasus serupa. Mantan pemain Liverpool itu menggelapkan pajak pada kurun waktu 2011-2012 dengan nilai 1,5 juta euro. Mascherano pun sudah mengakui kesalahannya itu.

Tak menjadikan kasus Messi dan Mascherano sebagai pelajaran,  Adriano yang kini malah berususan dengan aparat hukum dengan kasus serupa. Pemain asal Brasil itu diduga menggelapkan pajak dalam rentang 2011-2012.

Dilansir Reuters, pengadilan Spanyol memutuskan bahwa Adriano bersalah. Rinciannya, Adriano menggelapkan pajak 189.419 euro pada 2011 dan 456.666 euro pada 2012. Penggelapan itu berasal dari hak pencitraan pribadinya.

Sejatinya, Adriano sudah berniat menyelesaikan kasus itu dengan membayar hutang pajaknya pada 7 Maret 2016. Namun, kejaksaan di Spanyol belum puas dan tengah mempertimbangkan untuk kembali menuntut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.