Sukses

Dikira MU, Yaya Toure Malah Gabung City

Yaya Toure tinggalkan Barcelona untuk gabung City, yang dikira MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengaku mengira bergabung dengan Manchester United ketika meninggalkan Barcelona pada musim panas 2010. Awalnya, pemain internasional Pantai Gading itu tidak tahu berpikir akan berseragam City.

Yaya Toure diboyong City dari Barcelona dengan nilai transfer mencapai 24 juta pounds. Kemudian, dia langsung menjelma menjadi salah satu kunci permainan The Citizens dalam sukses merengkuh dua gelar Liga Inggris dan satu Piala FA.

Baca Juga

  • Rekor Buruk Persib: Selalu Kalah di Samarinda
  • 6 Fakta Menarik Duel Liverpool Vs Villarreal
  • Patut Ditiru, Bek MU Bantu Wujudkan Mimpi Kakek 80 Tahun

Pemain berusia 32 tahun ini baru menyadari bahwa dia tidak bergabung dengan MU, setelah diberitahu agennya. Namun, Yaya Toure tidak menyesal meski bergabung dengan City, bukan The Red Devils.  

"Agen saya harus memberitahu saya berada di tim Manchester dengan kostum biru,” ungkap Yaya Toure, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (5/5/2016).

"Pada saat itu Manchester United menempatkan Manchester City dalam bayang-bayang. Sulit dipercaya. Manchester United adalah klub besar dan saya menghormati banyak klub,” ucapnya.

Manchester City untuk pertama kalinya dalam sejarah klub berhasil melaju ke semifinal Liga Champions. Sayang, City mesti tersingkir usai kalah agregat 0-1 dari Real Madrid. Dan final Liga Champions akhirnya harus mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid.  

"Untuk berada di skuad ini (City) yang membuat sejarah, itu sulit dipercaya," papar mantan pemain AS Monaco ini.

Sebelumnya, penyerang asal Brasil, Robinho, juga mengalami situasi yang sama seperti Yaya Toure. Robinho mengira bergabung dengan MU setelah meninggalkan Madrid pada 2008, tapi pada kenyataannya dia berseragam City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini