Sukses

Persiba Vs Sriwijaya FC: Beruang Madu Mengancam

Liputan6.com, Balikpapan - Sriwijaya FC bertandang ke markas Persiba Balikpapan di Stadion Persiba pada lanjutan pekan kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (6/5/2016) sore WIB. Meski diunggulkan, Laskar Wong Kito tetap mengantisipasi kebangkitan tim Beruang Madu.

Sriwijaya mengawali kiprah di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo dengan hasil yang cukup baik usai menahan imbang 1-1 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/5/2016) malam WIB. 

Gol Sriwijaya diciptakan oleh Beto Goncalves pada menit ke-45+2. Sedangkan gol penyeimbang dilesakkan penyerang Maung Bandung, Tantan pada menit ke-90+2. Hasil ini membuat Sriwijaya saat ini berada di peringkat ke-13 dengan koleksi satu poin.

"Ini pertandingan penting untuk kedua tim dimana semua butuh poin untuk pertandingan perdana yang sangat menentukan untuk kedepan. Dengan hasil draw ini sebenarnya kita tetap bersyukur tapi sebenarnya hampir bisa menang tadi. Kedepannya kita akan lebih baik lagi," kata Widodo Cahyono Putro, Pelatih Sriwijaya FC, usai laga.

Skuat asuhan Widodo sebenarnya di atas kertas lebih diunggulkan dari Persiba. Sebab, materi pemain yang dimiliki Sriwijaya FC bisa dibilang berada satu level di atas Antonio Teles dkk.

Di lini depan, Sriwijaya memiliki penyerang haus gol dalam diri Beto Goncalves. Pemain kelahiran Brasil ini telah berhasil mencetak satu gol sejauh ini.

Tak hanya lini depan yang menjadi andalan, Sriwijaya juga memiliki barisan gelandang kelas wahid yang dihuni oleh pemain-pemain terbaik Indonesia. Mereka adalah Firman Utina, Muhammad Ridwan, hingga Asri Akbar yang bisa menyerang dari lini kedua.

1 dari 2 halaman

Ancaman Beruang Madu

Kendati demikian, Sriwijaya tetap tak bisa memandang remeh Persiba. Ya, meski kalah 0-2 dari Arema Cronus di laga awal, skuat asuhan Jaino Matos ini memiliki potensi untuk mengancam gawang Sriwijaya.

Terlihat dari permainan Persiba yang sangat agresif berhasil ditunjukkan ketika menghadapi Arema. Hal ini menjadi nilai plus bagi Persiba, karena jika dilihat dari segi materi pemain, Bima Sakti dkk. berada dibawah Singo Edan.

Pada laga nanti, Widodo tampaknya harus mewaspadai duo penyerang Shohei Matsunaga dan Okto Maniani. Hal itu dikarenakan jika keduanya lepas dari pengawasan pemain belakang, bukan tidak mungkin gawang Teja Paku Alam bisa bobol.

Potensi Persiba melakukan kejutan juga didukung oleh data statistik. Pada pertemuan terakhir kedua tim di Indonesia Super League, Persiba bahkan bisa mengalahkan Sriwijaya dengan skor 4-2 di Stadion Persiba.

Meski begitu, Sriwijaya tampaknya masih bisa tersenyum lantaran dari 10 pertemuan yang telah terjadi, skuat kebanggaan warga Palembang ini sangat mendominasi dengan meraih lima kemenangan, tiga imbang dan dua kekalahan dari Persiba.

Infografis susunan pemain Persiba Balikpapan Vs Sriwijaya FC

Penulis Yosef Deny Pamungkas

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1 Usai Persib Lumat Sriwijaya
Artikel Selanjutnya
Liga 1: Borneo FC Tahan Semen Padang di Agus Salim