Sukses

MU Vs Arema: Singo Edan Pincang

Arema Cronus harus kehilangan tiga pemain melawan MU malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus akan bertandang ke kandang Madura United pada pekan kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (6/5/2016). Namun, kondisi Singo Edan dipastikan pincang lantaran beberapa pemain andalan dipastikan absen karena cedera.

Baca Juga

  • Legenda F1 Mau Bunuh Pembalap yang Tabrak Vettel
  • Prediksi Starter Liverpool Vs Villarreal
  • Tekuk City, Madrid Tantang Atletico di Final Liga Champions

Ya, Arema harus membayar mahal kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan pada laga pertama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (1/5/2016) malam WIB. Pada laga itu, penyerang andalan Cristian Gonzales, Dendi Santoso dan Syaiful Indra Cahya harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Syaiful digantikan oleh Benny Wahyudi saat laga baru memasuki 27 menit. Tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-43, giliran Dendy yang ditarik keluar untuk digantikan oleh Sunarto karena mengalami cedera retak tulang kering.

Tiga menit berselang gantian El Loco yang mendapatkan cedera patah tulang rusuk karena mendapatkan sikutan keras dari Ledi Utomo di penghujung babak pertama.Untuk Dendi dan Gonzales dipastikan absen pada laga nanti karena harus memulihkan diri. Disinyalir keduanya butuh istirahat 1-2 bulan untuk bisa kembali bertanding.

Absennya dua pemain penting tersebut dipastikan membuat pelatih Arema, Milo Seslija, bakal memutar otak agar tidak blunder menurunkan komposisi pemain dan menerapkan taktik pada laga nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Khawatir

Meski begitu, Milo sepertinya tak akan terlalu khawatir karena materi pemain pelapis yang dimiliki Arema juga memiliki kualitas kelas wahid.

Dalam formasi 4-2-3-1 andalannya, Milo kemungkinan akan memberi kesempatan Giron Marulanda bermain sebagai starter menggantikan posisi Cristian Gonzales di depan. Sedangkan posisi Dendy kemungkinan akan diisi oleh Sunarto.

Benny Wahyudi dipastikan juga akan bermain sejak menit awal, mengingat kondisi Syaiful tidak 100 persen untuk bermain sejak awal.

Kendati pemain pengganti diprediksi bisa mengisi kekosongan para pemain utama yang cedera, Arema tetap tidak akan mudah meraih kemenangan melawan MU. Klub berjulukan Sape Kerap itu juga sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai menekuk PS TNI dengan skor akhir 2-1 di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (1/5/2016).

Materi pemain yang dimiliki MU juga tak bisa dipandang sebelah mata oleh Arema. Nama-nama seperti, mantan bek Arema, Fabiano Beltrame, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra Sanggiawan hingga bomber haus gol Pablo Aracil siap tampil habis-habisan demi kembali meraih kemenangan kedua.

Oleh sebab itu, laga antara MU vs Arema diprediksi bakal berlangsung seru dan terbuka. Sebab, Singo Edan yang sedang pincang dipastikan tak akan mau menyerah begitu saja dari Sapi Marah.

Prakiraan susunan pemain Madura United vs Arema:
 
Madura United: Hery Prasetyo, Munhar, Fabiano Beltrame, Rendi Siregar, Engelberd Sani, Asep Berlian, Ahmad Maulana Putra, Gilang GInarsa, Bayu Gatra, Pablo Aracil

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Al Farizi, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Benny Wahyudi, Raphael Maitimo, Hendro Siswanto, Ezteban Vizcarra, Srdan Lopicic, Samsul Arif, Giron Marulanda

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini