Sukses

Diganjar Sanksi 3 Laga, Van Gaal Ceramahi Fellaini

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal yang awalnya membela aksi Marouane Fellaini saat menyikut bek Leicester City, Robert Huth kini balik menceramahi gelandang berambut kribo itu. Ini setelah Fellaini dipastikan dapat sanksi tiga laga usai insiden di laga Manchester United (MU) vs Leicester City itu.

Baca Juga

  • Pesta Alkohol, Kapten Leicester Traktir Seluruh Pengunjung Bar
  • Ini yang Paling Ditakuti Rossi di Le Mans
  • 6 Fakta Menarik Derby Madrid di Final Liga Champions

Huth juga sama mendapatkan sanksi tiga laga akibat menjambak rambut kribo Fellaini dalam sebuah perebutan bola di laga yang berakhir 1-1. Van Gaal berharap Fellaini, gelandang asal Belgia itu, bisa menjaga sikap dan emosi.

"Kami tak lakukan banding karena seperti yang saya bilang sebelumnya reaksi Fellaini itu seperti reaksi manusia pada umumnya. Saat FA putuskan sanksi Huth tiga laga, itu artinya mereka akui itu kesalahan," ujar Van Gaal seperti dikutip Mirror.

"Jadi kami tentu kecewa karena wasit tak lihat fakta itu. Saya masih yakin Fellaini bereaksi seperti manusia pada umumnya, tapi dia harus kontrol dirinya sendiri, itu benar."

MU bakal tandang ke markas Norwich City pada Sabtu (7/8/2016) malam WIB. MU bakal bekerja keras untuk merebut tiga poin agar bisa selamatkan satu tempat di Liga Champions.

Manchester City, rival MU dalam perebutan satu tempat di Liga Champions, sedang galau saat ini. The Citizens baru saja kalah 0-1 di leg kedua semifinal Liga Champions sehingga gagal penuhi ekspektasi tampil di final Liga Champions untuk pertama kali.

Apakah kondisi ManCity pengaruhi peluang MU? Van Gaal menilai kekalahan ManCity lawan Real Madrid tak akan berdampak banyak.

"Semua tergantung tim, bagaimana cara Anda untuk pulihkan diri agar bangkit. Kami sering alami itu setelah beberapa kali alami kekalahan. Itulah mengapa saya bangga dengan pemain saya. Tapi sekarang kami harus menang di tiga laga terakhir," ujar Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

Video Terkini