Sukses

Babak 1: Gol Bunuh Diri Bawa Liverpool Ungguli Villarreal

Liverpool berhasil samakan agregat lawan Villarreal di leg kedua semifinal Liga Europa.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Villarreal pada babak 1 leg kedua semifinal Liga Europa yang berlangsung di Anfield, Jumat (6/5/2016). Dengan hasil ini, agregat sementara 1-1.

Baca Juga

  • Legenda F1 Mau Bunuh Pembalap yang Tabrak Vettel
  • Ini yang Paling Ditakuti Rossi di Le Mans
  • 6 Fakta Menarik Derby Madrid di Final Liga Champions

Liverpool berhasil menjaga asa lolos ke final usai gelandang Villarreal, Bruno Soriano mencetak gol bunuh diri. Umpan dari Roberto Firmino ke mulut gawang Villarreal disambar Sturridge yang tembakannya mengenai Soriano.

Sejak kick off, Liverpool gencar menggempur pertahanan Villarreal. Usaha The Reds berhasil karena mampu unggul di menit ke-7.

Sebuah skema menyerang apik berhasil membuat Liverpool unggul 1-0. Berawal dari umpan menyilang Nathaniel Clyne yang disambut Firmino. Bukan menembak, Firmino kembali melepas umpan yang langsung disambar Sturridge. Tembakan Sturridge mengenai kaki Soriano.

Liverpool nyaris menambah keunggulan di menit ke-12. Sebuah umpan jaul dari Millner gagal dimaksimalkan Lallana dengan baik. Tembakan eks Southampton itu masih melebar dari gawang Villarreal.

Meski sama-sama saling menyerang, tapi kedua tim kesulitan menambah gol. Di menit ke-39, lagi Lallana mencoba manfaatkan umpan silang Firmino. Sayang kiper Aerola mampu halau percobaan itu.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Di pertandingan lain, tuan rumah Sevilla ditahan 1-1 Shakhtar Donetsk di babak pertama.

Gol Kevin Gameiro di menit ke-9, mampu disamakan oleh Eduardo Da Silva di menit ke-44. Ini membuat agregat menjadi 3-3, namun Sevilla berhak ke final jika skor ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.


Susunan Pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet;Clyne,Toure,Lovren,Alberto;Milner,Can;Roberto,Coutinho,Lallana; Sturridge

Villarreal (4-4-2): Areola;M Gaspar,Musacchio,Victor,Jaume;dos Santos,Tomas,Bruno, Denis Suarez;Soldado,Bakambu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini