Sukses

Hajar Villarreal, Liverpool Tantang Sevilla di Final Liga Europa

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akhirnya berhasil lolos ke final Liga Europa untuk melawan Sevilla usai kalahkan Villarreal 3-0 pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (6/5/2016). Tiga gol Liverpool dicetak Daniel Sturridge, Adam Lallana dan satu gol bunuh diri.

Baca Juga

  • Bale: Gol Bunuh Diri atau Bukan yang Penting Madrid Lolos
  • Ini yang Paling Ditakuti Rossi di Le Mans
  • 6 Fakta Menarik Derby Madrid di Final Liga Champions

Dengan skor ini, Liverpool berarti lolos ke final Liga Europa dengan agregat 3-1. The Reds akan melawan Sevilla yang berhasil tembus ke final Liga Europa untuk tiga musim beruntun.

Sejak kick off, Liverpool gencar menggempur pertahanan Villarreal. Usaha The Reds berhasil karena mampu unggul di menit ke-7.

Sebuah skema menyerang apik berhasil membuat Liverpool unggul 1-0. Berawal dari umpan menyilang Nathaniel Clyne yang disambut Firmino. Bukan menembak, Firmino kembali melepas umpan yang langsung disambar Sturridge. Tembakan Sturridge mengenai kaki Soriano.

Liverpool nyaris menambah keunggulan di menit ke-12. Sebuah umpan jaul dari Millner gagal dimaksimalkan Lallana dengan baik. Tembakan eks Southampton itu masih melebar dari gawang Villarreal.

Jurgen Klopp begitu bersemangat sambut keberhasilan Liverpool ke final Liga Europa (Reuters)

Meski sama-sama saling menyerang, tapi kedua tim kesulitan menambah gol. Di menit ke-39, lagi Lallana mencoba manfaatkan umpan silang Firmino. Sayang kiper Aerola mampu halau percobaan itu.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

babak 2

Di babak kedua, Liverpool kembali tampil agresif. Trio maut Adam Lallana, Daniel Sturridge dan Roberto Firmino benar-benar obrak-abrik pertahanan Kapal Selam Kuning.

Di menit ke-61, Liverpool memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Gol Liverpool dicetak Sturridge usai memanfaatkan bola tembakan Firmino yang bergerak liar ke arahnya.

Permainan yang keras dari Villarreal membuat mereka harus kehilangan satu pemain. Bek Victor Ruiz diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua setelah hajar Lallana.

Unggul jumlah pemain, Liverpool menggila. Di menit ke-81, gilliran Lallana yang cetak gol. Sama seperti gol kedua, Lallana pun memanfaatkan umpan 'tak sengaja' dari Sturridge. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk Liverpool.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet;Clyne,Toure,Lovren,Alberto;Milner,Can;Roberto/Benteke (88),Coutinho/Allen (83),Lallana; Sturridge

Villarreal (4-4-2): Areola;M Gaspar,Musacchio,Victor,Jaume;dos Santos/Bonera (73),Tomas Pina/Trigueros (60),Bruno, Denis Suarez;Soldado/Adrian (63),Bakambu

3 dari 3 halaman

Sevilla Menang

Di pertandingan lain, Sevilla berhasil menang 3-1 atas Shakhtar Donetsk. Kemenangan ini membuat Sevilla lolos ke final dengan agregat 5-3.

Tiga gol Sevilla dicetak oleh Kevin Gameiro (2 gol) dan Mariano. Sevilla menyamakn skor lewat Eduardo da Silva di babak pertama, namun kandas juga di babak kedua.

Ini merupakan keberhasilan ketiga kali beruntun bagi Sevilla lolos ke final Liga Europa. Trofi kasta kedua ini seakan-akan akrab dengan klub asal Andalusia ini. Bisakah Sevilla cetak hattrick di final Liga Europa pada 19 Mei mendatang?


Susunan Pemain:

Sevilla (4-2-3-1): Soria;Mariano,Rami,Daniel,Tremoulinas/Escudero (74);Krychowiak,N'zonzi;Coke,Banega/Cristoforo (89),Vitolo;Gameiro/Iborra (82)

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1):Pyatov;Srna,Kucher,Rakitskiy,Ismaily;Malyshev,Stepanenko;Marlos/Wellington (83),Kovalenko,Taison/Bernard (76);Eduardo/Dentinho (84)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini