Sukses

Sukacita Sevilla Tembus Final Liga Europa Tiga Kali Beruntun

Unai Emery sambut keberhasilan Sevilla menembus final Liga Europa untuk ketiga kalinya.

Liputan6.com, Sevilla - Sevilla bereuforia usai kembali menembus final Liga Europa. Sevilla berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-1 di leg kedua semifinal di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (6/5/2016). Ini merupakan laga final ketiga beruntun bagi Sevilla sejak musim 2013/14.

Baca Juga

  • Liverpool ke Final Liga Europa, Klopp Kehabisan Kata-kata
  • MU Batal Pakai Jasa Mourinho Musim Depan
  • Mourinho Kaget Batal Diboyong MU

Dari dua kali laga final sebelumnya, Sevilla berhasil keluar sebagai juara Liga Europa. Bagaimana dengan sekarang? Sevilla bakal menghadapi Liverpool di final Liga Europa yang berlangsung 19 Mei mendatang.

Apa kata Unai Emery terkait laga final yang berlangsung di St Jakob Park, Basel nanti? Emery menilai laga nanti bakal sulit karena Liverpool dinilainya sebagai lawan yang kuat.

"Final nanti bakal menguras tenaga. Ini final yang indah," katanya seperti dikutip Marca.

"Kami selalu bangkit lawan Shakhtar di semifinal tadi. Kami berhasil mengatasi kesulitan dan ternyata keberuntungan berada di pihak kami," ia menambahkan.

Sevilla akan menghadapi Liverpool yang baru pertama kali ke final Liga Europa setelah beberapa lama. The Reds dipastikan mati-matian karena mengincar tiket lolos langsung ke Liga Champions jika berhasil juara.

"Untuk melabeli kami tim favorit harus menganalisis banyak hal. Sulit dikatakan karena harus fair dan objektif," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini