Sukses

Berjalan 2 Pekan, SMS Donasi untuk Rio Masih Jauh dari Harapan

Rio Haryanto butuh dana 15 juta euro untuk bisa tampil semusim penuh di F1.

Liputan6.com, Jakarta - Acara penggalangan dana yang digalang oleh oleh beberapa Kementerian untuk mendukung Rio Haryanto telah berjalan dua pekan. Namun jumlah dana yang terkumpul ternyata masih jauh dari harapan.

Rio Haryanto butuh dana 15 juta euro untuk bisa tampil semusim penuh di F1. Namun hingga sekarang pembalap asal Solo itu baru membayar delapan juta euro.

Baca Juga

  • Pasta, Kunci Sukses Ranieri Bawa Leicester Juara
  • Terungkap, Juventus Tolak Tawaran Menggiurkan City untuk Pogba
  • Leicester Juara Jadi Alasan Suzuki Tahan Vinales



Rinciannya, Pertamina menyumbang lima juta euro dan Rio merogoh kocek tiga juta euro. Artinya, Rio masih butuh tujuh juta euro lagi sebelum tenggat berakhir akhir Mei nanti.

Itu sebabnya lima kementerian meluncurkan program SMS dukung Rio sejak 17 April lalu. Dengan mengirimkan SMS ke nomor 7788, maka akan menyumbang Rp 5 ribu untuk Rio.

Namun dari target Rp 100 miliar, cara ini dianggap belum efektif. Dalam dua pekan baru terkumpul dana Rp 137,222,640 seperti yang dilansir dari laman R10bisa.Org.

Rencananya program SMS donasi ini akan ditutup pada 17 Juli mendatang. Selain SMS, situs ini juga menerima sumbangan langsung melalui rekening dan penjualan merchandise.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini