Sukses

Klopp Bakal Bawa 100 Ribu Fans Liverpool 'Merahkan' Basel

Jurgen Klopp mengundang seluruh fans Liverpool untuk datang ke final Liga Europa di Basel.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp mengundang seluruh fans Liverpool untuk datang ke final Liga Europa di Basel 18 Mei mendatang. Manajer asal Jerman itu ingin Basel menjadi 'lautan' merah untuk memotivasi anak asuhnya.

Liverpool lolos ke partai puncak setelah menang telak 3-0 atas Villareal dalam leg kedua yang digelar, Kamis (5/4/2016) atau Jumat dinihari WIB. Secara agregat, The Reds lolos dengan skor 3-1 karena kalah 0-1 di leg pertama.

Baca Juga

  • Pasta, Kunci Sukses Ranieri Bawa Leicester Juara
  • Terungkap, Juventus Tolak Tawaran Menggiurkan City untuk Pogba
  • Leicester Juara Jadi Alasan Suzuki Tahan Vinales



Untuk laga final nanti panitia hanya menyiapkan 10 ribu lembar tiket bagi masing-masing klub. Namun Klopp punya rencana lain.

"Kami akan membawa 50 hingga 70 ribu suporter Liverpool ke sana. Tidak ke dalam stadion, tapi menyebar seluruh kota. Bahkan mungkin jumlahnya mencapai 100 ribu fans," ujar Klopp seperti dilansir Mirror.

"Basel adalah kota yang indah, dan dekat dengan rumah saya. Jadi saya berharap fans Liverpool pergi ke sana dan membuat atmosfer menarik pertengahan Mei nanti."

Liverpool akan bertemu dengan Sevilla di laga final. Tentu bukan lawan yang mudah karena Sevilla merupakan kampiun Liga Europa dalam dua musim terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Jurgen Klopp

Video Terkini