Sukses

Jalani Laga Kandang Perdana, Persija Siap Libas Semen Padang

Persija sukses menahan tuan rumah Persipura Jayapura pada laga pembuka.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan memainkan laga kandang perdananya dalam turnamen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pelatih Paulo Camargo pun berharap pasukannya bisa meraih kemenangan.

Semen Padang akan menjadi lawan perdana Persija dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (8/5/2016). Itu adalah kesempatan bagi Persija untuk meraup poin penuh setelah hanya mendapatkan satu poin pada laga pekan lalu.

Baca Juga

  • Pasta, Kunci Sukses Ranieri Bawa Leicester Juara
  • Terungkap, Juventus Tolak Tawaran Menggiurkan City untuk Pogba
  • Leicester Juara Jadi Alasan Suzuki Tahan Vinales



Sebelumnya, Persija sukses menahan tuan rumah Persipura Jayapura pada laga pembuka di Stadion Mandala, Jayapura. Persija yang unggul lebih dulu lewat gol Ade Jantra gagal mengukir kemenangan setelah Persipura menyamakan skor lewat James Koko Lomell.

Evaluasi pun dilakukan Camargo. Jumat (6/6/2016), skuat Persija menggelar latihan di Stadion Yan Zikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Persija memfokuskan latihan pada antisipasi set pieces dan mematangkan strategi.

"Saya mempersiapkan formasi yang berbeda untuk laga nanti. Mungkin saya menggunakan skema 4-4-2, tapi mungkin juga untuk menerapkan formasi 4-3-3. Saya pikir pemain-pemain asing sudah menyatu. Pemain-pemain lokal sudah bagus. Namun, mereka memang masih butuh beberapa pelatihan untuk menggenjot fisiknya," ujar Camargo.

Pelatih asal Brasil juga secara khusus mewaspadai tiga pemain Semen Padang yang tampil bagus dalam laga perdana melawan PSM Makassar. Mereka adalah M Nur Iskandar, Novan Setya Sasongko, dan Mekan Nasyrov.

"Saya mengenal ketiga pemain itu. Secara tim, Semen Padang juga sangat bagus. Mereka sudah berlatih selama lima bulan. Jadi, kami harus memainkan performa terbaik. Apalagi ini jadi laga perdana kami di Jakarta. Saya yakin kami akan memiliki hari yang bagus saat melawan mereka," tutur Camargo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.