Sukses

Pecat Van Gaal, MU Wajib Bayar Kompensasi Rp 96 Miliar

Van Gaal direkrut MU sejak dua tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Rencana Manchester United (MU) untuk memecat Louis van Gaal tampaknya bakal dipertimbangkan lagi. Pasalnya, Setan Merah akan mengalami kerugian besar jika memecat manajer asal Belanda itu sebelum kontraknya usai.

Van Gaal direkrut MU sejak dua tahun lalu. Sayangnya hingga sekarang ia belum memberikan trofi apapun.

Baca Juga

  • Latihan Bebas 1: Pedrosa Asapi Lorenzo dan Marquez
  • Terungkap, Juventus Tolak Tawaran Menggiurkan City untuk Pogba
  • Leicester Juara Jadi Alasan Suzuki Tahan Vinales



Bahkan MU harus merogoh kocek cukup dalam untuk memenuhi permintaan van Gaal dalam urusan belanja pemain. Ironisnya beberapa pemain mahal seperti Angel Di Maria, Radamel Falcao, hingga Memphis Depay justru tidak berkembang di Old Trafford.

Itu sebabnya, wacana mengganti van Gaal santer sejak akhir tahun lalu. Bahkan MU kabarnya sudah melakukan negosiasi dengan eks bos Chelsea, Jose Mourinho.

Namun kabar terbaru seperti dilansir Mirror menyebut rencana MU memecat van Gaal bakal batal. Sebab MU harus membayar sisa pesangon eks bos Barcelona itu lima juta pounds atau Rp 96 miliar.

Menariknya, jika MU sukses finis di posisi empat besar dan menjuarai Piala FA maka bonus yang didapat pun akan berlipat ganda. Manajer berusia 64 tahun itu akan mengantongi dana 1,5 juta pounds atau Rp 29 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal