Sukses

Dominan, Madura United Gagal Tekuk Arema

Liputan6.com, Madura - Madura United harus puas bermain imbang 0-0 melawan Arema Cronus di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (6/5/2016) dalam laga pekan kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Madura United sendiri menguasai permainan sepanjang pertandingan.

Bermain dominan di babak pertama, Madura United belum bisa menggetarkan jala gawang Arema Cronus. Ketika memulai babak kedua, situasi belum berubah, Bayu Gatra dan kawan-kawan masih menguasai jalannya pertandingan.

Tembakan Bayu Gatra masih melambung di atas mistar gawang Arema pada menit ke-51. Menit ke-57 Pablo Rodriguez mengancam gawang Arema, tapi bisa dibendung Kurnia Meiga.

Dua menit kemudian giliran sepakan Bayu Gatra yang masih melambung di atas gawang tim berjuluk Singo Edan tersebut. Tekanan berulangkali dilakukan oleh Madura United ke pertahanan Arema, tapi masih belum berbuah gol.

Madura United benar-benar mendominasi permainan di lapangan, sementara Arema kesulitan membangung serangan. Pada menit ke-64, tendangan bebas Slamet Nurcahyo masih dapat ditangkap oleh Kurnia Meiga.

Ketika sibuk menjaga wilayah pertahanan mereka, Arema malah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-75 setelah Hendro Siswanto mendapat kartu merah. Hendro diusir wasit usai menjegal dengan kasar gelandang Madura United, Engelberd Sani.

Unggul jumlah pemain semakin membuat anak-anak asuhan Gomes De Olivera terus melancarkan tekanan. Arema sendiri terlihat mulai bertahan mati-matian demi bisa membawa pulang setidaknya satu poin ke Malang.

Tembakan gelandang Madura United, Ahmad Maulana, masih melambung di atas mistar gawang Singo Edan pada menit ke-86. Arema nyaris mencetak gol pada menit ke-88 melalui Sunarto, tapi masih gagal memanfaatkan peluang.

Tambahan waktu dua menit dari wasit ternyata juga tidak bisa dimanfaatkan oleh kedua tim untuk mencetak gol. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor 0-0 antara Madura united melawan Arema Cronus.

Susunan pemain:

Arema Cronus: Meiga; Hamka (c), Goran, Ryuji, Farizi; Maitimo, Hendro, Ferry Aman (Antoni 56), Lopicic, Vizcarra; Giron (Sunarto 70).

Madura United: Heri; Maulana, Asep, Fabiano (c), Gilang, Munhar, Slamet, Bayu Gatra, Engelberd (Jeoung 80), Rendy, Pablo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini