Sukses

Ronaldo Hengkang, Bale Bakal Jadi Simbol Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, melihat Gareth Bale memiliki kesempatan terbaik memenangi FIFA Ballon d’Or tahun depan. Madrid juga berencana menjadikan Bale sebagai figur simbol jangka panjang untuk klub ibu kota Spanyol itu.

Dengan Bale sebagai penentu kemenangan Madrid ketika menyingkirkan Manchester City di semifinal Liga Champions. Perez ingin mempertahankan Bale selama mungkin, dan melihat kesempatan melepas Cristiano Ronaldo yang usianya menginjak 31 tahun dan tergolong tak lagi muda.

Baca Juga

  • Jelang Tutup Musim, Milan Revisi Target
  • Dominan, Madura United Gagal Tekuk Arema
  • 'Messi Indonesia' Masih Butuh Rp 2 Miliar untuk Tampil di Eropa

Seperti dilansir Sport, Ronaldo bukan tidak mungkin dijual Madrid pada musim panas mendatang. Manajemen Los Merengues pun menyiapkan Bale untuk bisa memenangi FIFA Ballon d’Or sepertinya halnya Ronaldo, sehingga bisa kian cocok menjadi figur simbol klub.   

Namun, banyak yang mempertanyakan rencana kebijakan Madrid untuk menjadikan Bale sebagai figur simbol klub. Di Liga Champions musim ini saja, torehan golnya kalah dari Ronaldo, yang sudah mengoleksi 16 gol.

Bale baru mencetak satu gol untuk Madrid di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut. Namun, di kompetisi La Liga Spanyol, mantan winger Tottenham Hotspur ini telah menyumbang 19 gol untuk Madrid.

Selama ini, Ronaldo diberi keleluasaan lebih besar di lapangan untuk mencetak gol ketimbang Bale. Dengan kemungkinan hengkangnya pemain internasional Portugal itu, Bale diprediksi bisa lebih mengeluarkan potensi maksimalnya sebagai mesin gol sekaligus menjadi simbol Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini