Sukses

Jelang MotoGP Prancis, Motor Rossi Masih Lambat

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kesulitan di dua latihan bebas hari pertama MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (6/5/2016). Di latihan bebas pertama Rossi menempati posisi kelima, sedangkan di latihan bebas kedua berada di peringkat ke-10.

Padahal, rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua. Pembalap asal Italia ini baru menang di Sirkuit Jerez, Spanyol pada balapan sebelumnya, dan dia bertekad melakukannya lagi di Le Mans.

Baca Juga

  • 'Messi Indonesia' Masih Butuh Rp 2 Miliar untuk Tampil di Eropa
  • Dominan, Madura United Gagal Tekuk Arema
  • Griezmann: Serangan Balik Andalan Atletico Madrid

Namun, sepertinya semua tidak berjalan baik bagi pembalap berjuluk The Doctor ini. Namun, Rossi mengaku fokus meningkatkan keseimbangan motor dan dia menemukan ritmenya pada akhir sesi latihan bebas kedua.  

"Kami mencoba banyak hal yang berbeda untuk pengaturan, karena latihan bebas pertama saya tidak cukup cepat. Sayangnya, di latihan bebas kedua situasi lebih buruk dan kami tidak menemukan cara yang tepat," jelas Rossi, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Di latihan bebas pertama saya juga cukup lambat dan untuk alasan ini saya tidak mencoba ban ketiga dari Michelin, karena kami tidak punya waktu. Saya akan mencobanya besok (latihan bebas ketiga)," ungkapnya.

Latihan bebas kedua dan sesi kualifikasi MotoGP Prancis bakal digelar pada Sabtu (7/5/2016). Sementara balapan MotoGP Prancis akan berlangsung pada Minggu 8 Mei 2016 di Sirkuit Le Mans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini