Sukses

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Allegri

Allegri akan melatih Juventus sampai Juni 2018.

Liputan6.com, Turin - Massimiliano Allegri resmi memperpanjang masa kerjanya sebagai pelatih Juventus hingga 30 Juni 2018. Juventus merasa puas dengan prestasi yang telah diantarkan Allegri selama dua musim kepelatihannya.
 
Allegri bergabung dengan Bianconeri pada Juli 2014 untuk menggantikan Antonio Conte yang mundur. Dua gelar Scudetto dan satu Coppa Italia merupakan pencapaian Allegri sejauh ini bersama Juventus.

Baca Juga

  • Ronaldo Hengkang, Bale Bakal Jadi Simbol Real Madrid
  • Dominan, Madura United Gagal Tekuk Arema
  • Jelang MotoGP Prancis, Motor Rossi Masih Lambat

Raihan trofi Allegri berpotensi bertambah, karena Juventus akan menjalani laga final Coppa Italia melawan AC Milan pada 22 Mei 2016. Perpanjangan kontrak yang ditawarkan Juventus kepada Allegri menjadi bukti kepercayaan klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut kepada mantan pelatih AC Milan itu.

"Juventus Football Club dengan gembira mengumumkan bahwa Massimiliano Allegri telah menandatangani perpanjangan kontrak yang mengikat dia bersama klub sampai 30 Juni 2018," tulis pernyataan di situs resmi Juventus.

"Setelah musim pertamanya di kursi pelatih Bianconeri menghasilkan Scudetto dan Coppa Italia bersejarah, Allegri menuliskan kesepakatan baru. Pekerjaannya yang bagus membuat klub juga menjuarai Piala Super Italia dan patut dihargai dengan kesepakatan baru," lanjut pernyataan itu.

Allegri banyak menerima pujian karena berhasil mempertahankan dominasi Juventus di kompetisi sepak bola Italia. Padahal, dia kehilangan beberapa pilar kunci yang memilih hengkang pada musim panas tahun lalu seperti, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlo Tevez.

Kebijakan transfer Juventus awal musim ini dengan memboyong Alex Sandro, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic juga dinilai tepat. Allegri juga membawa Juventus ke final Liga Champions musim lalu, sebelum akhirnya dikalahkan Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.