Sukses

Tim Putri Jakarta Electric PLN Melenggang ke Grand Final

Tim Putri Jakarta Electric PLN membekap tim putri Gresik Petrokimia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim Putri Jakarta Electric PLN melenggang ke babak grand final Proliga  2016 sesuai menghabisi permainan tim putri Gresik Petrokimia dengan skor 3-0, dalam babak Final Four II Pertamina Proliga 2016 di GOR Amongrogo, Jumat (6/5/2016).

Pada set pertama, tim yang menempati urutan pertama klasemen sementara babak Final Four II itu memukul telak Gresik Petrokimia dengan skor 25-15. Set kedua, permainan Berlian Marshella dkk terlihat menurun, akan tetapi tetap mempertahankan kemenangan dengan skor 25-21.

Baca Juga

  • Dominan, Madura United Gagal Tekuk Arema
  • Jelang MotoGP Prancis, Motor Rossi Masih Lambat
  • Terkuak, Barcelona Rayu Pemain Gratisan Prancis

Memasuki set terakhir, pertandingan kian sengit karena Gresik Petrokimia berhasil mencapai skor 25. Namun keberuntungan masih berpihak pada Jakarta Electric yang berhasil mengejar ketertinggalan dan menutup kemenangan dengan skor 27.

Asisten Pelatih Jakarta Electric PLN, Alex Bonapea, memberikan apresiasi untuk penampilan anak asuhnya. "Saya puas dan saya berikan applause untuk mereka," ujar dia.

Ia optimistis timnya bisa berhasil di babak final karena merupakan tim yang tangguh. Diakuinya tidak ada persiapan khusus. Seperti yang diketahui dalam kejuaraan Proliga tahun lalu, Jakarta Electric PLN adalah juara Proliga tahun lalu.

Saat ini, satu tiket grand final masih diperebutkan tiga tim lainnya, yakni Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia, dan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Putri Jakarta Electric PLN sendiri juga menyiapkan para pemain terbaik di tim voli mereka.

Penulis: Switzy Sabandar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.