Sukses

Sunderland Vs Chelsea: Tim Tamu Tetap Profesional

Chelsea tetap akan tampil profesional saat menghadapi Sunderland dalam lanjutan Liga Inggris meski sudah tidak pun kepentingan lagi.

Liputan6.com, Sunderland - Chelsea tidak akan mengubah cara bermainnya meski hanya menghadapi Sunderland, tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi di Stadium of Light, Sabtu pukul 21.00 WIB (7/5/2016). Klub berjuluk The Blues itu memang tak punya kepentingan lagi jelang berakhirnya musim ini. Baik untuk menjuarai Liga Inggris atau menghindari degradasi.

Baca Juga

  • Lawan Arsenal, Laga Emosional Pellegrini
  • UEFA Beberkan Alasan Pilih Stadion Tempat Final Liga Europa
  • Ban Baru Michelin Bikin Lorenzo Lebih Percaya Diri

Manajer Chelsea Guus Hiddink menyatakan timnya akan tetap tampil profesional di pertandingan nanti. Hal serupa juga akan dilakukan saat melawan Liverpool dan Leicester City di dua laga tersisa lainnya.

Hiddink menyadari tuan rumah akan termotivasi untuk menang demi menghindari degradasi. Perlakuan serupa juga diberikan timnya, seperti saat bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada 3 Mei lalu.

"Semua tim yang masih berjuang untuk menghindari degradasi pantas mendapat perlakuan sama dengan keseriusan kami. Tak ada garansi bahwa kami bisa menang, tetapi tentu saja kami akan pergi untuk menang," ujar Hiddink.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu akan mewaspadi penyerang senior Sunderland, Jerman Defoe. Dalam 31 penampilan di Liga Inggris, mantan pemain Spurs itu sudah mengemas 14 gol di musim ini.

Di mata Hiddink, cara Defoe bermain untuk Sunderland adalah kunci. Pemain 33 tahun itu tidak saja memiliki kecepatan, tetapi juga visi bermain yang bagus. Bahkan, Hiddink mengaku mengagumi Defoe dan ingin satu tim dengannya.

Hiddink pun menyimpan rasa hormat yang besar kepada pemain kelahiran London, Inggris, itu. Karena penampilan bagusnya bukan saja muncul saat di Sunderland, tapi juga di klub-klub sebelumnya. Ia menganggap Defoe dapat bermain bagus di klub mana pun.

"Normalnya, pemain yang sangat cepat memiliki sedikit kekurangan dalam visi bermain, karena itu terlalu cepat dan jika Anda memiliki keseimbangan, Anda akan top. Dia (Defoe) memiliki itu, meski dia tak lagi muda, pemain yang sangat mengagumkan," tutur Hiddink.

Meski disanjung tim lawan, Defoe tetap optimistis memenangi pertandingan nanti. Menurutnya, pemain tim berjulukan “The Black Cats” yang lain juga akan memiliki hal serupa.

"Saya pikir kami akan tetap bangkit. Semua pemain akan mengatakan hal yang sama. Anda harus mendapatkan kepercayaan diri. Tidak ada tahap yang saya pikirkan, bahwa kami akan menuju degradasi," ucap Defoe.


Prakiraan susunan pemain

Sunderland (4-1-4-1): 25 Mannone, 24 Yedlin, 23 Kone, 15 Kaboul, 3 Van Aanholt, 27 Kirchhoff, 9 Borini, 6 Cattermole, 21 M’Villa, 22 Khazri, 18 Defoe

Pelatih: Sam Allardyce

Cadangan: 13 Pickford, 16 O’Shea, 8 Rodwell, 7 Larsson, 10 N’Doye, 2 Jones, 41 Watmore

Chelsea (4-2-3-1): 13 Courtois, 2 Ivanovic, 24 Cahill, 26 Terry, 28 Azpilicueta, 21 Matic, 4 Fabregas, 17 Pedro, 36 Lotfus-Cheek, 10 Hazard, 19 Costa

Pelatih: Guus Hiddink

Cadangan: 1 Begovic, 6 Rahman, 8 Oscar, 11 Pato, 12 Mikel, 14 Traore, 22 Willian

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini