Sukses

Milan Menang Beruntung Atas Bologna

Satu gol Milan dicetak Carlos Bacca lewat titik putih.

Liputan6.com, Jakarta Unggul jumlah pemain dan mendominasi permainan, AC Milan hanya mampu mengukir kemenangan 1-0 atas Bologna pada laga Liga Italia 2015/2016. Kemenangan itu pun didapatkan Milan lewat gol penalti.

Minggu (8/5/2016) dinihari, Milan melanjutkan petualangannya bersama pelatih Cristian Brocchi dengan melawat ke markas Bologna di Stadio Renato Dall'Ara. Persiapan Milan menuju pertandingan itu terbilang sangat buruk.

Baca Juga

  • Striker Semen Padang: Persija Punya Kualitas
  • Ke Final Liga Champions, Atletico Tetap Fokus La Liga
  • Buka Peluang ke Liga Champions, MU Makin Termotivasi

Sejak Brocchi diangkat sebagai pelatih baru, Milan hanya mendapatkan satu kemenangan di empat laga beruntun. Setelah menaklukkan Sampdoria, Milan ditahan Carpi 0-0, takluk 1-2 dari Hellas Verona, dan diganjal Frosinone 3-3.

Milan pun nyaris kembali tak mendapatkan tiga poin di markas Bologna. Itu karena mereka terlihat kehabisan cara mencari celah di lini belakang Bologna. Padahal, mereka sudah unggul jumlah pemain sejak Bologna kehilangan Amadou Diawara yang diganjar kartu kuning kedua di menit 12.

Faktanya, I Rossoneri baru bisa memecahkan kebuntuan di menit 40. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah kiper Bologna, Angelo Da Costa, melanggar Luiz Adriano di kotak terlarang. Carlos Bacca yang ditunjuk sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Secara keseluruhan, Milan unggul jauh dalam penguasaan bola atas Bologna. Setidaknya, mereka juga menciptakan lima peluang. Sayang, Milan gagal menambah keunggulan karena penampilan apik Da Costa. Untungnya, keunggulan 1-0 Milan bertahan hingga pertandingan bubar.

Tambahan tiga poin membawa Milan naik ke posisi keenam klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 57 poin. Mereka hanya unggul satu poin atas Sassuolo dan terpaut tiga angka dari Fiorentina di posisi kelima.

Susunan Pemain:

Bologna (4-2-3-1): Da Costa; Gastaldello (Taider 72), Rossettini, Oikonomou, Masina, Brighi, Zuniga (Mounier 80), Giaccherini, Diawara, Brienza, Floccari

Milan (4-3-1-2): Donnarumma; Mexes, De Sciglio, Romagnoli, Calabria, Montolivo, Kucka (Poli 70), Mauri (Bertolacci 57), Honda (Boateng 84), Adriano, Bacca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini