Sukses

Saul Canelo Alvarez Pukul KO Amir Khan

Pukulan keras Saul Canelo Alvarez membuat Amir Khan kalah KO pada ronde keenam.

Liputan6.com, Las Vegas - Pukulan keras tangan kanan Saul Canelo Alvarez mendarat telak di wajah Amir Khan pada ronde enam dalam pertarungan tinju di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu malam waktu setempat (7/5/2016).

Baca Juga

  • Demi Liga Champions, MU Siap Dukung Arsenal
  • Leicester Juara, Ranieri Ancam Pemainnya
  • Pedrosa Sepakat Hengkang ke Yamaha?

Wasit kemudian menghentikan pertandingan dan menyatakan Canelo menang KO. Kemenangan ini membuat petinju Meksiko tersebut mempertahankan gelar sabuk kelas menengah (middleweight) WBC. Selain itu, dia turut memperbaiki rekor bertandingnya menjadi 47 kali menang (33 KO), kalah sekali, dan imbang sekali.

Melawan Canelo, Khan tampil baik di ronde-ronde awal. Ia menghindari jangkauan Canelo dan membalasnya dengan rentetan pukulan. Khan bahkan berani bertarung dengan rapat.

Tetapi, pertahanan Khan yang terbuka di ronde keenam benar-benar dimanfaatkan Canelo. Pukulan Canelo mulus menghajar wajah Khan dan membuatnya terjatuh.

Usai mengalahkan Khan, Canelo memiliki kesempatan untuk menghadapi Gennady Golovkin. Ia punya waktu 15 hari apakah bersedia menghadapi pemegang sabuk gelar kelas menengah milik IBO, WBA, dan IBF itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini