Sukses

Prediksi Barcelona Vs Espanyol: Ancaman di Partai Derby

Laga ini membangkitkan kenangan sembilan tahun silam ketika Los Azulgranas gagal merebut gelar karena sepasang gol dari Raul Tamudo.

Liputan6.com, Barcelona - La Liga semakin panas. Tiga tim dipastikan masih bersaing ketat memburu gelar. Barcelona menjadi yang terdepan dengan koleksi 85 poin dan unggul head to head atas Atletico Madrid yang punya raihan angka sama.

Sedangkan di bawah mereka ada Real Madrid yang terus mengintai. Los Blancos cuma terpaut satu poin dengan dua tim di atasnya itu. Situasi genting bagi tim asuhan Luis Enrique. Sebab jika mereka lengah atau terpeleset sedikit saja, maka gelar yang sudah di depan mata terancam melayang.

Baca Juga

  • Kualifikasi MotoGP Prancis: Lorenzo Pole, Rossi Terpuruk
  • Leicester Juara, Ranieri Ancam Pemainnya
  • Pedrosa Sepakat Hengkang ke Yamaha?

Pekan ini Barcelona akan tampil dalam partai Derby melawan Espanyol. Laga yang membangkitkan kenangan sembilan tahun silam ketika Los Azulgranas gagal merebut gelar karena sepasang gol dari Raul Tamudo.

Atas fenomena di 2007 itu, pelatih Luis Enrique enggan membahasnya. Dia mengaku kini hanya menatap ke depan dengan penuh optimisme.

"Saya tidak ingat apa yang terjadi sebulan lalu. Saya juga tidak peduli dengan kejadian beberapa tahun silam. Yang menjadi perhatian saya adalah kami ingin meraih kemenangan," kata Enrique seperti dilansir Marca.

Soal pentingnya arti partai Derby, Enrique juga enggan membahas. Dia menegaskan, yang terpenting sekarang Barcelona harus fokus kepada permainan dan ambisi mempertahankan gelar.

"Saya tak mau membahasnya. Kami cuma harus fokus. Memang ada beberapa pertandingan yang terasa spesial. Tapi buat kami dua laga ke depan paling krusiak," sambungnya.

Sama seperti Barcelona, poin dalam laga nanti juga amat dibutuhkan Espanyol. Mereka memerlukan sedikitnya satu angka untuk memastikan diri lolos dari ancaman degradasi.

"Kami memiliki motivasi yang sama. Espanyol siap menghadapi semua tantangan. Kami akan tampil mati-matian demi fans yang setia mendukung," kata gelandang Victor Sanchez.

"Kami butuh satu poin melawab Barcelona. Yang diperlukan hanya mencuri bola dari mereka dan melakukan serangan balik," sambungnya.

Jika menengok rekor pertemuan di Cam Nou, Barcelona sepertinya bisa lega. Sebab dalam enam pertemuan terakhir, mereka selalu mampu melumpuhkan Espanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain
Barcelona : Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi
Espanyol : Pau; Correa, Alvaro, Roco, R Duarte; Asensio, Diop, O Duarte, Sanchez, Perez; Caicedo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini