Sukses

Manchester City Vs Arsenal: Laga Penentuan Empat Besar

Manchester City dan Arsenal sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Laga 'final' empat besar Liga Inggris bakal terjadi di Stadion Etihad, Minggu pukul 22.00 WIB (8/5/2016). Manchester City dan Arsenal yang bertarung di pertandingan itu sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Keduanya masih dalam ancaman Manchester United yang berselisih empat poin dengan Arsenal dan satu poin di belakang City. Namun, klub berjuluk Setan Merah itu menyimpan satu pertandingan setelah pertandingan nanti.

Baca Juga

  • Demi Liga Champions, MU Siap Dukung Arsenal
  • Leicester Juara, Ranieri Ancam Pemainnya
  • Pedrosa Sepakat Hengkang ke Yamaha?

Dalam kondisi tersebut, Arsenal sebenarnya lebih diuntungkan. Apabila memenangkan laga ini, tim berjulukan The Gunners itu akan mengunci peringkat ketiga klasemen pada akhir musim nanti. Sementara City bisa tergusur oleh MU.

Jika City yang meraih tiga poin, maka siapa yang akan berada di peringkat ketiga dan keempat klasemen ditentukan pada pekan ke-38 nanti. Dengan selisih satu poin, jika City menang, pasukan Manuel Pellegrini itu berpeluang memiliki total poin 71 sampai laga terakhir. Sedangkan Arsenal 70. Apabila City dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan di laga tersisa.

MU yang kini di peringkat kelima hanya akan mengumpulkan total 69 poin. Ini seandainya pasukan asuhan Louis van Gaal itu menang atas West Ham United dan AFC Bournemouth di dua laga terakhir.

"Menyelesaikan di tempat ketiga penting, karena kami ingin langsung di Liga Champions tahun depan. Semua orang bertarung untuk berada di sana. Mungkin tidak ada yang ingin berada di Liga Europa sampai di semifinal. Anda ingin di Liga Champions. Finis di tempat keempat akan memengaruhi musim panas Anda," kata Manajer Arsenal Arsene Wenger yang mengaku mengalami itu beberapa kali.

Jalan yang dimiliki Olivier Giroud dan kawan-kawan sebenarnya relatif lebih mudah. Arsenal hanya perlu bermain aman dengan mengimbangi City di Manchester. Karena di pertandingan terakhir, Arsenal hanya menghadapi tim yang telah terdegradasi, Aston Villa. Sementara The Citizens harus meladeni tim papan tengah, Swansea City.

"Pertandingan melawan Arsenal penting bagi kami. Itu penting untuk saya setelah laga di Santiago Bernabeu, karena saya ingin terlibat pada laga seperti itu lagi. Singkatnya, kami butuh kemenangan pada pertandingan nanti dan diikuti laga menghadapi Swansea," ucap kiper City, Joe Hart.

Senada dengan Hart, Manajer City Manuel Pellegrini pun akan mencoba memenangi laga menghadapi Arsenal. Tetapi, menurut pria asal Chile itu, timnya perlu menyelesaikan masalah lini depan yang kurang tajam di beberapa laga.

"Saya berharap, di pertandingan nanti kami akan melanjutkan (catatan) sebagai tim pencetak gol terbanyak di Liga Primer untuk ketiga kali beruntun. Kami ingin mencetak gol dan bertahan dengan cara yang sama, seperti yang kami lakukan melawan Real Madrid," Pellegrini menuturkan.

Prakiraan susunan pemain

Manchester City (4-2-3-1): 1 Hart, 3 Sagna, 30 Otamendi, 20 Mangala, 22 Clichy, 25 Fernandinho, 6 Fernando, 8 Nasri, 17 De Bruyne, 7 Sterling, 10 Aguero

cadangan: 13 Caballero, 26 Demichelis, 42 Toure, 18 Delph, 15 Navas, 14 Bony, 72 Iheancho

Pelatih: Manuel Pellegrini

Arsenal (4-2-3-1): 33 Cech, 24 Bellerin, 5 Gabriel, 6 Koscielny, 18 Monreal, 19 Cazorla, 35 Elneny, 17 Sanchez, 11 Oezil, 45 Iwobi, 23 Welbeck

cadangan: 13 Ospina, 21 Chambers, 16 Ramsey, 10 Wilshere, 8 Arteta, 14 Walcott, 12 Giroud

Pelatih: Arsene Wenger

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini