Sukses

Valentino Rossi: Ini Balapan yang Sulit

Valentino Rossi hanya meraih podium kedua di MotoGP seri Le Mans, Prancis, Minggu (8/5/2016) tadi.

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui balapan MotoGP di sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (8/5/2016) kali ini berlangsung sulit. Rossi menilai dirinya gagal tampil maksimal di balapan tersebut.

Terdapat banyak drama dalam balapan yang berlangsung Minggu malam tadi. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua dan ketiga terjatuh di lap ke 15.

Baca Juga

  • Lorenzo Bersyukur Marquez dan Dovizioso Terjatuh
  • Gara-gara Flare, Arema Kena Denda Rp 10 juta
  • Madrid ke Final, Zidane Resah Soal Masa Depannya

Hal tersebut menguntungkan Jorge Lorenzo yang sejak awal balapan telah memimpin di posisi pertama. Terjatuhnya kedua pembalap itu sendiri membuat Rossi naik ke posisi kedua.

Sayang, usaha Rossi mengejar Lorenzo terlambat. Pembalap berjuluk The Doctor itupun harus merelakan rekan setimnya meraih podium pertama.

"Ini balapan yang sulit karena saya kehilangan banyak waktu di awal balapan, dan itu normal ketika Anda start dari baris ketiga," ujar Rossi.

"Saya mengawali balapan dengan buruk, tapi saya sedikit lebih cepat dari Dovizioso dan Marquez dan ketika saya naik ke depan, saya bisa tampil baik tapi terlambat, Lorenzo sudah terlalu cepat," kata Rossi mengakhiri.

Rossi sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen pembalap sementara, dengan 78 poin, tertinggal 12 poin dari Lorenzo di posisi pertama dan tertinggal 13 poin dari Marquez di posisi  kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini