Sukses

Bermain 10 Orang, Juventus Takluk dari Tim Juru Kunci

Juventus secara mengejutkan kalah 1-2 dari Hellas Verona.

Liputan6.com, Verona - Juventus secara mengejutkan kalah 1-2 dari Hellas Verona dalam lanjutan Serie A, (Minggu 8/5/2016). Dua gol tuan rumah diciptakan oleh penalti Luca Toni dan Federico Viviani.

Bermain di kandang lawan, Juventus tidak memainkan sebagian besar skuat intinya. Pelatih Massimiliano Allegri menurunkan pemain yang jarang tampil seperti kiper Neto, Alex Sandro, Daniele Rugani, hingga Simone Zaza.

Baca Juga

  • Wenger Sebut Prestasi Leicester Lebihi 'The Invicibles' Arsenal
  • Pecat Van Gaal, MU Wajib Bayar Kompensasi Rp 96 Miliar
  • Berjalan 2 Pekan, SMS Donasi untuk Rio Masih Jauh dari Harapan



Maklum, Si Nyonya Tua sudah memastikan gelar scudetto sejak dua pekan lalu. Sehingga tiga laga tersisa menjadi eksperimen Allegri menurunkan skuat yang berbeda.

Sayangnya keputusan Allegri tidak berdampak bagus melawan Hellas Verona. Mereka tampil tertekan pada babak pertama. Hasilnya, Hellas Verona unggul melalui penalti Toni setelah Alex Sandro melanggar Eros Pisano di kotak terlarang.

Hebatnya, Toni mengeksekusi penalti dengan cara yang indah. Dia melakukan penalti ala Panenka sehingga membuat Stadio Marc'Antonio Bentegodi bersorak.

Di babak kedua, Hellas Verona menambah gol melalui Viviani. Ia memanfaatkan umpan silang dari Artur Ionita. Petaka Juve bertahambah setelah Alex Sandro mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90.

Namun Juventus akhirnya memperkecil kedudukan pada injury time melalui Paulo Dybala juga melalui titik putih. Wasit menghadiahi penalti setelah Zaza dijatuhkan Helander. Ini merupakan kekalahan kelima Juve pada musim 2015/16.

Verona: Gollini; Pisano, Bianchetti, Helander, Emanuelson; Viviani, Marrone (Greco 80); Wszolek, Ionita, Siligardi (Romulo 64); Toni (Gomez Taleb 85)

Juventus: Neto; Barzagli (Chiellini 72), Bonucci, Rugani; Cuadrado, Sturaro (Pereyra 62), Lemina, Asamoah (Padoin 71), Alex Sandro; Dybala, Zaza 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini