Sukses

Dukung KLB, Siapa Jagoan Ketua Umum Persija?

Persija dukung digelarnya KLB, tapi tak mengincar posisi di kepengurusan baru.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Persija Jakarta Ferry Paulus akhirnya angkat bicara soal dukungannya terhadap langkah beberapa klub mendesak digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang tergabung dalam Kelompok 85. Ferry menegaskan, dirinya tak mengincar posisi apa pun jika KLB berhasil digelar untuk mencari kepengurusan baru federasi sepak bola Tanah Air.

Baca Juga

  • Penalti Ismed Bawa Persija Menang Atas Semen Padang
  • Enrique: Kami Lebih Layak Juara La Liga
  • Rumor Duet dengan Rossi, Begini Reaksi Pedrosa

Ferry mengatakan sebagai salah satu pemilik suara dalam kongres, Persija bisa ambil bagian dalam menentukan masa depan PSSI. Hal ini dikatakannya pada Sabtu (7/5/2016) sore di T Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sebelum jumpa pers pra-pertandingan Persija Jakarta vs Semen Padang.

"KLB itu sesuatu hal yang tidak bisa dinafikan dan Persija bukan ikut-ikutan, tapi ingin menyelamatkan sepakbola Indonesia ke arah yg lebih baik. Kita harap otoritas kita sebagai voters, tidak digondol orang," kata Ferry kepada wartawan.

Sesuai statuta PSSI, bila 2/3 dari anggota PSSI telah sepakat menggelar KLB, maka kongres wajib diselenggarakan dalam kurun waktu tiga bulan ke depan. Saat ini PSSI tengah fokus untuk mempersiapkan laporan situasi terkini sepak bola nasional yang akan dibawa ke Meksiko 12 Mei mendatang dalam Kongres Umum FIFA.

"Siapa calonnya? Belum ada, belum terpikir. Saya juga tak tertarik, catat. Persija berinisiatif bukan untuk mencari posisi dan tempat, meski itu melenggang menjadi ketua umum pun saya tak tertarik, termasuk wakil ketua umum atau exco atau apa pun di badan sepak bola," ujar Ferry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.