Sukses

6 Pesepak Bola Top Cari Klub Baru

Mats Hummels, Zlatan Ibrahimovic, dan Radamel Falcao tengah mencari klub baru di bursa transfer musim panas 2016

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas 2016 baru akan dibuka pada Juli mendatang. Namun, rumor tentang kepindahan pesepak bola ke klub lain sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Mereka menggunakan agen serta media sebagai isyarat ingin mencari klub baru.

Baca Juga

  • Legenda Liverpool Tega Sebut Bintang MU 'Penjahat'
  • Imbang Lawan Arsenal, Begini Komentar Pellegrini
  • Kena Pukulan Monster Alvarez, Khan Sempat Masuk Rumah Sakit

Salah satu pesepak bola top yang dikabarkan tengah mencari klub baru adalah Zlatan Ibrahimovic. Penyerang Timnas Swedia itu ingin meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) yang sudah empat musim diperkuatnya. Ibrahimovic telah memberi 11 trofi juara untuk klub kaya tersebut, empat di antaranya gelar Liga Prancis.

Selain Ibrahimovic, ada sejumlah pesepak bola top yang kini tengah mencari klub baru. Berikut enam pesepak bola yang aktif mencari klub baru seperti dikutip dari ftb90.com:

1. Mats Hummels (Borussia Dortmund)

Setelah memperkuat Borussia Dortmund sejak 2009, Mats Hummels ingin meninggalkan klub yang bermarkas di Signal Iduna Park. Niat bek berusia 28 tahun tersebut terungkap setelah menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Dortmund. Adapun kontrak Hummels akan berakhir pada musim panas 2017.

Dortmund sendiri telah bersedia melepas Hummels pada akhir musim 2015-16. Dengan catatan, klub yang berminat bersedia membayar harga yang telah ditetapkan Dortmund. Menurut Transfermarkt, harga jual Hummels saat ini sebesar 32 juta euro.
Manchester United dan Bayern Muenchen disebut-sebut sebagai klub yang sangat menginginkan jasa bek Timnas Jerman itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Riyad Mahrez (Leicester City)

2. Riyad Mahrez (Leicester City)

Sukses Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015-16 berimbas kepada pemainnya. Salah satunya adalah Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair itu banyak dimintai klub setelah tampil gemilang musim ini.

Mahrez tercatat mencetak 16 gol dan 11 assist dalam 36 penampilannya bersama Leicester di Liga Inggris. Torehan itu membawa pemain berusia 25 tahun ini sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2015-16.

Kehebatan Mahrez membuat Arsenal dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. Menurut Guardian, mengutip pernyataan agen Mahrez, posisi Mahrez untuk memperkuat Leicester City pada musim depan masih 50-50. Jadi kemungkinan Mahrez pindah ke klub baru tetap terbuka.

3 dari 6 halaman

3. Yaya Toure (Manchester City)

3. Yaya Toure (Manchester City)

Isu Yaya Toure ingin meninggalkan Manchester City sudah berhembus sejak musim lalu. Agen Yaya, Dimitri Seluk, menyatakan bahwa gelandang Timnas Pantai Gading itu kecewa dengan perlakuan pihak klub yang tidak memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada pemainnya itu.

Rumor tersebut kni kembali berhembus kencang setelah City mengumumkan Pep Guardiola sebagai pengganti Manuel Pellegrini mulai musim depan. Guardiola dikabarkan tidak akan menggunakan jasa Yaya untuk skuat City musim depan.

Sekadar informasi, hubungan Yaya dan Guardiola tidak harmonis. Hal itulah yang menyebabkan gelandang 31 tahun tersebut memutuskan meninggalkan Barcelona pada musim panas 2010 dan bergabung dengan City. Guardiola yang ketika itu menjadi pelatih Barcelona lebih banyak menempatkan Yaya sebagai pemain cadangan.

Seluk mengungkapkan dirinya telah mencari klub baru untuk Yaya. Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan bakal menjadi tujuan kliennya tersebut.

4 dari 6 halaman

4. Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain)

4. Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain)

Setelah empat musim, Zlatan Ibrahimovic ingin meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Penyerang Timnas Swedia itu dapat pergi dengan status bebas transfer atau gratis karena kontraknya bersama PSG berakhir pada musim panas ini.

Agen Ibrahimovic, Mino Raila, mengungkapkan kliennya bisa kembali ke Italia. Namun, Ibrahimovic tertarik mencari suasana baru di Inggris. Kebetulan, pemain 34 tahun itu belum pernah bermain di Liga Inggris.

Manchester United (MU), Chelsea, dan Arsenal dikabarkan sangat ingin memakai jasa Ibrahimovic. MU kabarnya tak keberatan memenuhi permintaan Ibrahimovic agar digaji 600.000 pound atau sekitar Rp 11 miliar per pekan.

5 dari 6 halaman

5. Radamel Falcao (Chelsea)

5. Radamel Falcao (Chelsea)

Radamel Falcao merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat masih memperkuat FC Porto dan Atletico Madrid. Hal itulah yang membuat AS Monaco merekrut striker Timnas Kolombia ini pada musim panas 2013.

Tapi, cedera ligamen membuat Falcao harus istirahat panjang. Setelah pulih, performanya tak seperti dulu. Karena itu, Monaco pun rela meminjamkannya kepada Manchester United pada musim 2014-15. Namun, dalam 26 penampilannya bersama MU di Liga Inggris, ia hanya mencetak empat gol.

Saat ini, Falcao tengah dipinjamkan ke Chelsea. Ia baru tampil di 10 laga dan baru mencetak satu gol. Agen Falcao, Jorge Mendes, kini tengah mencari klub baru buat kliennya untuk musim depan.

6 dari 6 halaman

6. Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

6. Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

Pierre-Emerick Aubameyang tampil sangat baik bersama Borussia Dortmund sepanjang musim 2015-16. Ia mencetak 30 gol di semua ajang kompetisi.

Aubameyang dikabarkan akan meninggalkan Dortmund pada bursa transfer musim ini. Pemain Timnas Gabon itu telah banyak dikaitkan dengan Liga Inggris. Namun, menurut Daily Mail, ia berjanji kepada kakeknya bahwa suatu hari akan bermain untuk Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini