Sukses

Kebuasan Ronaldo di Bernabeu Belum Tergantikan

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Real Madrid mengalahkan Valencia 3-2.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali mengukir rekor baru saat Real Madrid mengalahhkan Valencia 3-2 di Santiago Bernabeu, Spanyol, Minggu (9/5/2016). Dalam laga ini, CR7 berhasil mencetak dua gol.

Torehan ini membuat koleksi gol Ronaldo di Bernabeu dalam 171 laga kini menyentuh angka 200 dengan rata-rata 1,16 gol pe pertandingan. Catatan ini sekaligus menempatkan pemain asal Portugal tersebut sebagai top scorer sepanjang masa Los Blancos di Stadion Bernabeu.

 

Baca Juga

  • 6 Pesepak Bola Top Cari Klub Baru
  • Scholes Berharap MU Beli Tiga Pemain Ini
  • Digoda Barcelona, Bintang Leicester City Pilih Bertahan

Seperti dilansir AS, rekor ini bahkan sudah bertahan hingga tujuh musim. Seperti diketahui, gol pertama Ronaldo di Bernabeu pada musim ini bersarang di gawang Deportivo. Sedangkan di pentas La Liga, eks kekasih Irina Shayk itu sudah mengoleksi 149 gol dan di Liga Champions Eropa, 40 gol.

Keganasan CR7 di Bernabeu sudah dirasakan sejumlah klub lawan. Pada tahun 2014/15, mantan pemain Manchester United itu pernah menyarangkan lima gol ke gawang Granada dalam satu laga. Kemudian dia mencetak 4 gol ke gawang Racing (2010/11), dan Elche (2014/15). Sedangkan musim ini, keganasan CR7 di dirasakan oleh Malmo dan Celta. Keduanya dijebol 4 gol dalam satu laga.

Real Madrid sendiri sampai saat ini masih berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan koleksi 87 poin dari 37 laga. Los Blancos masih terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.