Sukses

Jokowi: Indonesia Harus Habis-habisan di Piala Thomas-Uber

Jokowi punya feeling bulu tangkis Indonesia bisa menang di Piala Thomas Uber 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo optimistis dengan peluang tim bulu tangkis Merah Putih yang akan tampil di Piala Thomas dan Uber 2016 di Khunsan, Tiongkok mulai 15 Mei 2016. Jokowi berharap para pebulu tangkis Indonesia bisa menjaga kekompakan kala berkiprah di Piala Thomas dan Uber 2016.  

Jokowi menerima Tim Bulu Tangkis Indonesia di Istana Kepresidenan, Selasa (10/5/2016), sebelum mereka berkiprah di Piala Thomas dan Uber 2016. Rombongan Tim Bulu Tangkis Indonesia didampingi oleh Ketua PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), Gita Wirjawan.

Baca Juga

  • Rio Haryanto di Mata Rekan Setim di Manor Racing
  • Tutup Pintu untuk Pemain Lokal, Persija Buru Playmaker Asing
  • Daftar Pemain Pendulang Assist bagi Klub-klub Indonesia

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku sangat berharap Tim Piala Thomas-Uber tahun ini dapat kembali membawa piala bergilir tersebut ke tanah air. Melihat persiapan dan kesungguhan para atlet, Jokowi mempunyai firasat tim yang di latih oleh peraih medali emas Olimpiade 1996, Rexy Mainaki itu dapat memenangkan dua kejuaraan tersebut.

"Saya yakin Indonesia bisa mengembalikan kejayaan Indonesia di kancah bulu tangkis dunia‎. Feeling saya, kita menang," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Jokowi berpesan kepada para atlet untuk menjaga kekompakan dan dapat bermain secara total hingga dapat meraih hasil yang maksimal. "Saya kira kita semua sangat berharap agar betul-betul (bermain) habis-habisan dalam pertandingan nanti. Jaga kekompakan dan tetap semangat," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Thomas dan Uber Indonesia

Sementara itu, dalam pengantarnya, Gita Wirjawan mengatakan tim Thomas-Uber akan bertolak menuju Tiongkok pada esok hari. Mantan Menteri Perdagangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku membawa misi memenangkan Piala Thomas dan Uber.

Dalam pertemuan itu, Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dan Mensesneg Pratikno.

Selain didampingi Gita Wirjawan, juga tampak para official yang hadir dan beberapa atlet nasional bulu tangkis yang telah berhasil menjuarai berbagai kejuaraan dunia.

Piala Thomas dan Uber akan berlangsung 15 - 22 Mei 2016. ‎Sebanyak 20 atlet, termasuk dua pebulu tangkis nonpelatnas tak punya banyak waktu persiapan untuk ajang ini, mengingat Olimpiade Rio de Janeiro di Brasil kian dekat.

"Tahun ini kami memang tak punya banyak waktu untuk membentuk kamp pelatihan atau simulasi seperti dua tahun lalu. Kali ini persiapannya beriringan dengan persiapan ke Olimpiade Rio," ujar Rexy Mainaky, manajer tim Piala Thomas dan Uber untuk Indonesia.

Berikut susunan tim Indonesia di putaran final Piala Thomas dan Uber 2016:

Piala Thomas

Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.

Piala Uber

Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini