Sukses

6 Fakta Menarik Laga West Ham Vs Manchester United

Pertandingan West Ham vs MU nanti menjadi menarik karena kedua tim punya ambisi lolos ke kompetisi Eropa.

Liputan6.com, London - Laga sengit antara West Ham United dengan Manchester United akan digelar pada Rabu (11/5/2016) dinihari nanti dalam pekan ke-35 Liga Inggris. Sama-sama menargetkan kemenangan, pertandingan nanti menjadi menarik karena kedua tim punya ambisi lolos ke kompetisi Eropa.

Baca Juga

  • Ingin Nonton Del Piero Cs di GBK? Ini Harga Tiketnya
  • Tantang Calcio Legend, Primavera Baretti Gelar Persiapan Khusus
  • Kasus Pembunuhan Gadis Hantui Olimpiade Rio 2016

West Ham mengejar ketertinggalan poin untuk bisa finis di posisi kelima klasemen, jatah tim yang berlaga di Liga Europa. Sementara Manchester United yang mengincar tiket play-off Liga Champions, hanya terpaut dua poin dari peringkat empat, Manchester City karena pekan lalu City imbang 2-2 melawan Arsenal.

Beberapa fakta menarik tersaji jelang bentrokan West Ham versus MU ini, mulai dari perpisahan tuan rumah dengan Stadion Boleyn Ground, hingga rekor kemenangan tuan rumah di sana. Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. MU belum terkalahkan dalam 14 kali pertemuan terakhir dengan West Ham di Liga Inggris.

2. Laga menjamu Setan Merah nanti menjadi yang ke-384 dan yang terakhir digelar di Upton Park. Musim depan, West Ham akan pindah ke Queen Elizabeth Olympic Stadium, meninggalkan stadion di London Timur itu yang sudah 112 tahun menjadi markas mereka.

3. Kekalahan 1-4 dari Swansea pekan lalu menjadi kekalahan terburuk pada musim ini di kandang sejak Agustus.

4. Manchester United menjaga rekor tak kebobolan di Liga Inggris sebanyak 18 pertandingan di musim ini.

5. Wayne Rooney mencetak 11 gol dalam 15 kali penampilan melawan West Ham, termasuk tujuh gol ketika bertandang ke Upton Park sebagai tim tamu.

6. Dalam 13 pertandingan, West Ham gagal mencetak gol dalam delapan laga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.