Sukses

Resmi, Muenchen Dapatkan Mats Hummels

Bayern membajak Hummels yang telah menjadi incaran Manchester United.

Liputan6.com, Munich - Bayern Muenchen resmi mendapatkan bek Borussia Dortmund, Mats Hummels. Hal itu diumumkan langsung di situs resmi FC Hollywood -julukan Bayern.

Dalam pengumuman itu, Bayern mengontrak Hummels selama lima tahun hingga 2021. Sayangnya, harga transfer bek berusia 27 tahun itu tidak dirinci dengan jelas.

Baca Juga

  • Sebelum Cabut SK Pembekuan PSSI, Menpora: Tunggu Respons FIFA
  • Juara La Liga, Begini Rencana Selebrasi Barcelona
  • Cara Berpisah Real Madrid dan Arbeloa Bikin Casillas Iri

CEO Borussia Dortmund, Hans Joachim Watzke membenarkan transfer Hummels. "Hummels memutuskan kembali ke klub asalnya setelah 8,5 tahun membela Dortmund," kata Watzke di Sports Mole.

Watzke juga mengungkapkan, Hummels telah bersikap terbuka pada Dortmund soal kepindahannya tersebut. Dan Dortmund pun telah merelakan kaptennya itu hengkang ke klub rival.

"Hummels telah memenangkan dua gelar juara Bundesliga dengan kami dan double winners pada 2012. Dia juga bersama kami saat final Liga Champions 2012 dan dia di Dortmund ketika memenangkan Piala Dunia 2014," ujar Watzke.

Selain Hummels, Muenchen juga dipastikan mendapatkan gelandang muda Benfica, Renato Sanches. Muenchen harus membayar 28 juta pound atau Rp 536 miliar kepada Benfica.

Kedatangan Renato ke Allianz Arena pun mendapat sambutan baik dari Direktur Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. "Renato adalah gelandang yang kuat dan berbakat. Dia akan semakin menguatkan tim kami," kata Rummenigge di situs resmi klub.

Dengan merapatnya Hummels dan Renato, Bayern telah mendahului Manchester United. Sebelumnya, Hummels dan Renato merupakan pemain yang diincar Setan Merah.

Renato Sanches / AFP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.