Sukses

Messi Simpan Hasrat Tampil di Olimpiade 2016

Messi sendiri akhirnya memilih tampil di Copa America 2016.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Timnas Argentina dan Barcelona, Lionel Messi menyimpan hasrat ingin tampil di Olimpiade 2016 di Rio Janeiro, Brasil. Agenda Olimpiade dengan Copa America Centerario 2016 membuat sang pemain harus memilih satu turnamen yang diikuti.

Olimpiade Rio di Brasil berlangsung pada 5 sampai 21 Agustus 2016. Sedangkan, Copa America 2016 dimulai 3-26 Juni. Tahun ini, Copa America memperingati hari jadi ke-100 tahun. Ajang ini digelar di Amerika Serikat. Messi sendiri akhirnya memilih tampil di Copa America.

 

Baca Juga

  • Praveen Tetap Bela Jateng di PON Jabar
  • Sebelum Cabut SK Pembekuan PSSI, Menpora: Tunggu Respons FIFA
  • Juara La Liga, Begini Rencana Selebrasi Barcelona

 

Messi sempat meraih medali emas Olimpiade cabang sepak bola pada 2008. Menurut Messi, multievent tertua di dunia ini memberikan pengalaman spektakuler. Medali emas Olimpiade nilainya sama dengan gelar juara Piala Dunia U-20. Pada Piala Dunia kelompok umur ini, Messi mencetak dua gol di final kontra Nigeria sekaligus membawa Argentina menang dengan skor 2-1.

"Jujur, Olimpiade memberikan pengalaman bagus, sama seperti halnya di Piala Dunia U20 2005. Bukan karena kami yang keluar menjadi juara, lebih dari itu, tapi soal pengalaman yang kami dapat," ujar Messi sebagaimana dikutip dari ESPN.

Lebih jauh, Messi juga berbicara soal kans peluang pasukan Gerardo Martino untuk berbicara banyak di Copa America 2016. Tahun lalu, Tim Tango tampil sebagai runner-up setelah kalah dari Chile. Bagi Messi bakal sangat istimewa bila Argentina juara di perhelatan 1 abad Copa America.

"Ini adalah Copa yang berbeda. Senang rasanya turnamen ini digelar di Amerika Serikat, berbeda dari yang sebelumnya. Ini menghadirkan kesempatan baru bagi kami." 

Argentina, terakhir kali menjadi kampiun Copa America pada 1993.  Argentina berada di Grup D bersama juara bertahan Cile, Panama, dan Bolivia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini