Sukses

Greg Nwokolo Merapat ke PBFC

Pada 2013 lalu, Greg bahkan dinobatkan sebagai pemain termahal ketika direkrut Persebaya Surabaya dengan nilai kontrak lebih dari Rp 1,5 M.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu kontestan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Pusamania Borneo FC (PBFC) berniat menambah pasukan. Kali ini, buruan PBFC menyasar mantan pemain Persija Jakarta, Greg Nwokolo.

CEO PBFC, Nabil Husein mengungkapkan, bila proses kepindahan Greg berjalan lancar beberapa hari ke depan Greg sudah bisa memperkuat PBFC. Greg memutuskan angkat koper ke Thailand untuk memperkuat BEC Tero Sasana karena kompetisi di Indonesia mandek.

Pemain naturalisasi Indonesia ini kenyang pengalaman merumput di Indonesia. Pada 2013 lalu, Greg bahkan dinobatkan sebagai pemain termahal ketika direkrut Persebaya Surabaya dengan nilai kontrak lebih dari Rp 1,5 miliar. 

 

Baca Juga

  • Tutup Pintu untuk Pemain Lokal, Persija Buru Playmaker Asing
  • Wasit Kontroversial Inggris Pimpin Final Liga Champions
  • Messi Simpan Hasrat Tampil di Olimpiade 2016

"Sebenarnya rahasia tapi insya allah akan bergabung ke Samarinda. Kalau lancar dua atau tiga hari ini akan gabung," katanya usai menghadiri peluncuran autobiografi bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic di Bandung, Selasa (10/5/2016).

Nabil menjelaskan meski timnya telah memiliki barisan penyerang yang cukup baik, namun kehadiran Greg bisa menjadi amunisi terbaik dan membantu para pemain muda. Pesut Etam memiliki tiga orang striker, Pedro Javier, Terens Owang Puhiri dan Jepri Kurniawan.

Selain itu, mendatangkan Greg merupakan rekomendasi pelatih berjuluk Pesut Etam, Dragan Djukanovic.

"Kita butuh pemain dengan mental dan jiwa besar agar bisa support tim. Pelatih juga sudah rekomendasi untuk Greg. Kita perlu pemain seperti Greg karena pengalamannya, kita kan banyak pemain muda," ujar dia. (Okan Firdaus / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.