Sukses

Menang Tandang Lagi, Thunder Unggul 3-2 atas Spurs

Westbrook nyaris mencetak triple double.

Liputan6.com, San Antonio- Oklahoma City Thunder berpeluang besar lolos ke final Wilayah Barat NBA. Thunder unggul 3-2 atas San Antonio Spurs di babak semifinal setelah menang 95-91 pada game kelima di kandang lawan, AT&T Center, Rabu (11/5/2016) malam WIB.

Seperti halnya di empat game awal, pertemuan Spurs dengan Thunder berlangsung alot sejak awal. Thunder unggul 22-16 di akhir kuarter pertama. Namun Spurs mampu membalikkan keadaan di kuarter kedua. Mereka berbalik unggul lima angka saat jeda paruh pertama.

Baca Juga

  • Van Gaal Tak Khawatir MU Kehilangan Martial
  • Misteri Jatuh Bersamaan Marquez dan Dovi di Le Mans Terjawab
  • Jose Mourinho Diminta Latih Timnas Indonesia

Thunder bisa memperkecil ketertinggalan di kuarter tiga berkat permainan apik duet Russell Westbrook dan Kevin Durant. Mereka jadi cuma terpaut lima angka saja.

Momentum kebangkitan Thunder terjadi di kuarter empat. Dua lemparan bebas Durant saat laga tersisa 54 detik membuat Thunder unggul 92-90.

Tony Parker menjadi pecundang di laga ini. Point guard Spurs ini cuma bisa melesakkan satu dari dua hadiah lemparan bebas sehingga pasukan Gregg Popovich gagal menyamakan skor.

Kemudian tembakan dua angka Parker juga meleset dari sasaran. Thunder akhirnya memastikan kemenangan berkat dua poin dan satu lemparan bebas Westbrook.

Westbrook jadi bintang kemenangan Thunder. Dia nyaris mencetak triple double (35 poin, 11 rebound dan sembilan assists). Durant menyusul dengan 23 angka. Di kubu Spurs, Kawhi Leonard yang menjadi top skor dengan 26 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.