Sukses

Sanksi Pembekuan PSSI Dicabut, Begini Tanggapan FIFA

Menpora menunjukkan surat pencabutan pembekuan terhadap PSSI di Kantor Kemenpora.

Liputan6.com, Jakarta - FIFA langsung menanggapi keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang mencabut sanksi pembekuan PSSI. Federasi Sepak Bola Dunia tersebut bakal membahas hukuman PSSI pada kongres biasa 12 dan 13 Mei ini di Meksiko City.

Menpora menunjukkan surat pencabutan pembekuan terhadap PSSI di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (11/5/2016). Imam menjelaskan, pemulihan fungsi induk organisasi sepak bola tanah air itu terkait dengan putusan MA yang menolak ajuan kasasi Kemenpora.

Baca Juga

  • Anna Stachurska, Karateka Cantik Istri Bintang Muenchen
  • Soal Gelar La Liga, Zidane: Apapun Bisa Terjadi dalam Sepak Bola
  • Busquets Minta Barcelona Fokus di Laga Pamungkas



SK Menpora No. 14 Tahun 2016 telah dikirim langsung ke FIFA tanpa tembusan ke PSSI pada 10 Mei kemarin pukul 17.00 WIB. FIFA pun melakukan tindakan cepat setelah membaca surat tersebut.

Dalam laman resmi FIFA, disebutkan keputusan untuk mencabut sanksi pada PSSI akan dibahas bersama dengan sanksi untuk dua negara lain. "Kongres FIFA akan memvoting konfirmasi hukuman pada PSSI, Asosiasi Sepak Bola Kuwait (KFA) dan Asosiasi Sepak Bola Benin (FBF)," demikian pernyataan resmi FIFA.

Sementara dalam jadwal kongres sendiri, pembahasan voting negara yang terkena sanksi akan masuk agenda keempat pada hari Jumat (13/6/2016). Masuknya PSSI dalam agenda kongres membuat pecinta sepak bola tanah air tak perlu menunggu lama untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga di level internasional.

FIFA sendiri baru akan menjalani kongres berikutnya pada 11-12 Mei 2017 mendatang di Kuala Lumpur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.