Sukses

Dapat Setengah Triliun, Dortmund Tak Kecewa Lepas Hummels

Borussia Dortmund sudah ikhlas melepas kaptennya, Mats Hummels ke Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund sudah ikhlas melepas kaptennya, Mats Hummels ke Bayern Muenchen. Mereka percaya kepindahan Hummels merupakan jalan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Sejak awal musim lalu, rumor kepergian Hummels memang telah santer beredar. Namun baru pada Selasa (10/5/2016) kemarin Dortmund mengonfirmasi kabar tersebut.

Baca Juga

  • Sanksi Pembekuan PSSI Dicabut, Begini Tanggapan FIFA
  • Marquez Yakin Honda Bakal Pertahankan Pedrosa
  • Indonesia Terbuka 2016, PBSI Berharap Raih 3 Gelar



Kabarnya, Dortmund menjual pemain berusia 27 tahun tersebut dengan harga 30 juta pounds atau Rp 575 miliar. Sekaligus menjadikannya sebagai pemain kelima termahal yang pernah dibeli Muenchen.

"Tidak ada kesedihan sama sekali karena kami menerima keputusannya. Meski kepindahan itu agak mengecewakan," ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke seperti dilansir Soccerway.

"Kami berpikir dia telah menjalani 8,5 tahun yang positif di klub ini. Apalagi kami bisa mendapatkan uang yang sangat besar dari penjualannya sekarang," ujarnya menambahkan.

Watzke juga menjelaskan Dortmund bakal mencari pengganti yang sepadan dengan Hummels. Meski ia belum mau menyebutkan siapa pemain yang diincarnya.

"Kami pada dasarnya tidak punya batas dana untuk membeli pemain lagi. Namun bukan berarti yang mahal itu bagus, Hummels salah satu contohnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.