Sukses

Diimbangi Chelsea, Liverpool Jaga Harapan

Liverpool masih mengincar posisi enam klasemen Liga Inggris usai diimbangi Chelsea.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berhasil jaga harapan untuk tembus 6 besar klasemen Liga Inggris usai imbang 1-1 melawan Chelsea di Anfield pada pekan ke-37 Liga Inggris, Kamis (12/5/2016). Gol Eden Hazard di babak pertama, berhasil disamakan Cristian Benteke di babak kedua.

Baca Juga

  • Diam-diam, Suarez Idolakan Striker Pengkhianat MU
  • DJ Top Eropa Siapkan Lagu untuk Euro 2016
  • Sean Gelael Pasang Target 15 Besar di Kualifikasi GP2

Duel tim elite Liga Inggris ini memang tak berpengaruh apapun untuk kedua tim. Liverpool saat ini pecah konsentrasinya antara Liga Inggris dan final Liga Europa.

Ambisi The Reds tentu ingin juara di Liga Europa agar bisa tampil di Liga Champions. Namun sebelum itu tercapai, Liverpool juga wajib amankan tiket ke Liga Europa karena saat ini masih bertengger di posisi 8.

Sejak kick off, duel dua tim elite ini sebenarnya berjalan seimbang. Meski tuan rumah Liverpool lebih dominan dalam mendapatkan peluang.

Di menit ke-19, sebuah umpan terobosan kepada Roberto Firmino nyaris berbuah gol. Setelah lewati Matic, Firmino gagal lewati hadangan Begovic, kiper Chelsea.

Eden Hazard (Reuters/Andrew Yates)

Kesempatan yang terbuang itu harus dibayar mahal. Chelsea yang sebenarnya tampil timpang karena tak diperkuat beberapa pilar justru bisa curi gol.

Eden Hazard, setelah melalui musim yang 'busuk', mampu memperlihatkan skill ciamik dan berbuah gol di menit ke-31. Setelah melewati beberapa pemain, Hazard berhasil cetak gol indah yang tak bisa ditahan Mignolet. Chelsea pun unggul 1-0.

Gol ini menyengat semangat pemain Liverpool untuk membalas. Namun hingga peluit akhir berbunyi skor 1-0 untuk Chelsea belum berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2

Di babak kedua, ritme permainan tetap tidak berubah. Chelsea menggebrak terlebih dahulu di menit ke-55.

Hazard mencoba lepas tembakan jarak jauh tapi gagal berbuah gol. Liverpool pun bukan tanpa peluang. Beberapa kali mereka nyaris mencetak gol.

Di menit ke-59, tembakan Daniel Sturridge hasil umpan terobosan Adam Lallana ditepis Begovic. Liverpool pun gagal cetak gol penyeimbang. Kuatnya pertahanan kedua tim membuat percobaan tembakan jarak jauh kerap dilakukan.

Traore misalnya lepas tembakan jarak jauh di menit ke-72, tapi masih bisa ditahan. Liverpool mencoba ubah skema dengan memasukkan Benteke dan Joe Allen di menit ke-75.

Namun perubahan sebenarnya terjadi di menit ke-87 saat Sebastian Ojo dimasukkan. Benar saja, Ojo memberikan umpan silang terukur yang bisa ditepis Begovic tapi bola malah mengarah ke Benteke di injury time.

Tanpa ampun Benteke pun sundul bola dan berbuah gol. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir berbunyi. Dengan satu poin, Liverpool masih tertahan di posisi 8 klasemen.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-4-1-1): Mignolet; Clyne,Toure/Ojo (87),Lovren,Alberto; Lallana/Benteke (75),Milner/Joe Allen (75),Can,Coutinho; Firmino; Sturridge

Chelsea (4-2-3-1): Begovic; Azpilicueta,Cahill,Obi Mikel,Baba; Fabregas, Matic; Pedro, Willian/Kenedy (57), Hazard; Traore/Abraham (73)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini