Sukses

5 Fakta Menarik Duel Imbang Liverpool-Chelsea

Liverpool gagal memperbaiki catatan mereka saat menjamu Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada pemenang yang muncul dalam pertandingan antara Liverpool dan Chelsea di pekan ke-30 Liga Inggris 2015-16. Kedua tim harus puas berbagi satu poin setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1 di Anfield, Kamis dinihari WIB (12/5/2016).

Chelsea masih menjadi lawan yang sulit ditaklukkan Liverpool. Buktinya, mereka hanya sekali menang dalam 10 pertemuan terakhir dengan Chelsea di semua kompetisi. 

Baca Juga

  • Kabar Gembira, Manor Racing Upgrade Mobil Rio Haryanto
  • Kurnia Sandy Batal Hadapi Del Piero
  • Kado Istimewa Leicester untuk Buffon

Bahkan, Liverpool nyaris kalah jika tak diselamatkan gol Christian Benteke di menit ke-90+2. Sebelumnya, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Eden Hazard di menit 32.

Hasil itu membuat Liverpool gagal menyalip Southampton yang duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris. Tak hanya itu, beberapa fakta menarik yang coba dirangkum Liputan6.com juga tercipta di laga itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Fakta Menarik

1. Liverpool pertahankan tren buruk saat menjamu Chelsea. Mereka tidak menang dalam lima pertemuan terakhir di Anfield (3 seri, 2 kalah).

2. Enam dari sembilan gol Christian Benteke di Liga Inggris didapat sebagai pemain pengganti, terbanyak dari pemain lain di musim ini.

3. Liverpool telah mencetak gol dalam 13 laga beruntun Liga Inggris.

4. Chelsea hanya mencetak satu clean sheet dalam 12 pertemuan terakhir dengan Liverpool.

5. Gol telat Benteke membuat Chelsea tanpa kemenangan di tiga laga Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak dilatih Guus Hiddink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini