Sukses

Splash Brothers Kirim Warriors ke Final Wilayah Barat

Warriors menang tipis saja di gim kelima ini.

Liputan6.com, Golden State- Juara bertahan Golden State Warriors memastikan satu tiket di final Wilayah Barat NBA. Warriors melaju usai menang 125-121 atas Portland Trail Blazers di gim kelima, Kamis (12/5/2016) siang WIB.

Kemenangan di gim kelima ini membuat Warriors mengungguli Blazers 4-1. Warriors melalui tiga gim pertama tanpa pemain bintangnya Stephen Curry yang mengalami cedera.

Diwajibkan menang di gim kelima, Blazers mampu mengawali pertandingan dengan baik. Mereka berhasil mengungguli Warriors di dua kuarter awal. Blazers memimpin lima poin saat jeda.

Warriors bangkit di kuarter tiga dengan dimotori Curry yang baru saja dinobatkan sebagai MVP NBA dua kali beruntun. Kegemilangan Curry dan tandem sehatinya Klay Thompson membuat Warriors berbalik unggul di kuarter tiga.

Pertarungan sengit terjadi di kuarter terakhir. Blazers membuat fans Warriors yang memadati ORACLE Arena ketar-ketir. Namun sihir Curry membuat Warriors akhirnya mampu mengamankan kemenangan di gim kelima ini.

Curry mencetak 29 angka di laga ini dengan three point penting saat laga tersisa 24,9 detik. Adapun Thompson menyumbang 33 angka. Duet Splash Brothers ini mencetak hampir setengah poin Warriors di gim kelima.

Di partai final, Warriors menunggu pemenang Oklahoma City Thunder melawan San Antonio Spurs. Saat ini Thunder unggul 3-2 dan butuh satu kemenangan saja untuk lolos ke final.

Sementara itu di Wilayah Timur, Toronto Raptors juga butuh satu kemenangan saja untuk lolos ke final. Mereka berhasil mengalahkan Miami Heat 99-91 di gim kelima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.