Sukses

Lorenzo ke Ducati Bikin MotoGP Memanas

Lorenzo pindah ke Ducati setelah membela Yamaha selama 8,5 tahun.

Liputan6.com, Mugello - Loris Baz sangat senang Jorge Lorenzo pindah ke Ducati musim depan. Pembalap muda asal Prancis itu menilai hengkangnya Lorenzo bakal membuat persaingan MotoGP semakin ketat.

Lorenzo pindah ke Ducati setelah membela Yamaha selama 8,5 tahun. Ia dikontrak pabrikan asal Italia untuk dua musim mendatang.

Baca Juga

  • Marquez Yakin Honda Bakal Pertahankan Pedrosa
  • Indonesia Terbuka 2016, PBSI Berharap Raih 3 Gelar
  • Sanksi Pembekuan PSSI Dicabut, Begini Tanggapan FIFA



Di Ducati, Lorenzo akan bekerja lagi dengan Gigi Dall'lgna. Manajer Umum Ducati tersebut pernah berduet dengan Lorenzo saat menjadi juara dunia kelas 250 cc tahun 2006 dan 2007.

"Tentu saja kabar yang menyenangkan Lorenzo jadi pindah ke Ducati. Artinya tiga pabrikan besar, yakni Yamaha, Honda, dan Ducati punya juara dunia," kata Baz seperti dilansir Speedweek.

"Saya yakin Lorenzo bakal langsung bersaing dengan unggulan lainnya untuk menjadi juara dunia. Apalagi motor Ducati sekarang sangat kencang," ujar pembalap yang membela tim satelit Ducati, Avintia Racing.

Baz juga percaya Lorenzo takkan mengalami kesulitan adaptasi bersama tim barunya. Apalagi kabarnya Lorenzo bakal membawa mekanik kepercayaannya dari Yamaha.

"Mungkin dia akan menyesuaikan diri untuk hal kecil seperti perangkat elektronik. Namun Ducati bakal memberikan segalanya yang ia butuhkan," kata Baz meyakinkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.