Sukses

Top 3 Berita Bola: Tanggapan FIFA dan Calon Pendamping Rossi

Selain itu komentar Marquez soal masa depan Pedrosa di Repsol Honda juga masuk Top 3.

Liputan6.com, Jakarta - Berita mengenai tanggapan FIFA setelah SK Pembekuan untuk PSSI dicabut Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjadi paling dicari di kanal bola Liputan6.com. FIFA akan membahas masalah itu dalam kongres di Meksiko hari ini (12/5/2016).

Sementara itu empat pembalap calon pendamping Valentino Rossi di Movistar Yamaha musim depan menjadi perhatian pembaca. Mereka penasaran siapa yang menjadi pengganti Jorge Lorenzo.

Kemudian, terakhir artikel yang masuk daftar Top 3 berita bola Kamis (12/5/2016) yakni keyakinan Marc Marquez bahwa Dani Pedrosa akan bertahan di Repsol Honda untuk balapan MotoGP tahun depan. Berikut Top 3 kanal bola Liputan6.com, Kamis (12/5/2016):

1. Sanksi Pembekuan PSSI Dicabut, Begini Tanggapan FIFA

FIFA langsung menanggapi keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang mencabut sanksi pembekuan PSSI. Federasi Sepak Bola Dunia tersebut bakal membahas hukuman PSSI pada kongres biasa 12 dan 13 Mei ini di Meksiko City.

Menpora menunjukkan surat pencabutan pembekuan terhadap PSSI di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (11/5/2016). Imam menjelaskan, pemulihan fungsi induk organisasi sepak bola tanah air itu terkait dengan putusan MA yang menolak ajuan kasasi Kemenpora.

SK Menpora No. 14 Tahun 2016 telah dikirim langsung ke FIFA tanpa tembusan ke PSSI pada 10 Mei kemarin pukul 17.00 WIB. FIFA pun melakukan tindakan cepat setelah membaca surat tersebut. Selengkapnya klik di sini

2. 4 Calon Kuat Pendamping Rossi di Yamaha

Jorge Lorenzo sudah dipastikan tidak akan membalap bersama Movistar Yamaha lagi musim depan. Juara dunia MotoGP itu telah meneken kontrak dengan Ducati yang berlaku mulai musim 2017.

Kepergian Lorenzo membuat Yamaha kini sibuk mencari sosok yang tepat untuk menjadi pendamping bagi Valentino Rossi. Bukan perkara mudah menemukan pengganti Lorenzo.

Sejak 2008 membela Yamaha, pria 29 tahun itu sudah tiga kali menjadi juara dunia MotoGP. Selengkapnya klik di sini
3. Marquez Yakin Honda Bakal Pertahankan Pedrosa

Rumor kepindahan Dani Pedrosa ke Yamaha Movistar semakin menguat membuat Marc Marquez angkat bicara. Pembalap asal Spanyol itu tidak percaya Repsol Honda akan melepas Pedrosa begitu saja.

Saat ini Yamaha memang sedang mencari pendamping Rossi. Pasalnya, Jorge Lorenzo dipastikan hengkang ke Ducati mulai musim depan.

Beberapa pembalap menjadi incaran Yamaha seperti Maverick Vinales, Alex Rins, Andrea Iannone dan Pedrosa sendiri. Namun Pedrosa menjadi kandidat kuat karena lebih berpengalaman ketimbang pembalap lain. Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.