Sukses

Cech: Musim yang Aneh Bagi Arsenal

Sepanjang musim ini, Arsenal kehilangan banyak pemain penting. Semuanya menderita cedera jangka panjang.

Liputan6.com, London - Kiper Arsenal Petr Cech menilai musim ini tidak normal bagi The Gunners. Bagaimana tidak, Meriam London diterpa badai cedera yang tak pernah berhenti.

Sepanjang musim ini, Arsenal kehilangan banyak pemain penting. Semuanya menderita cedera jangka panjang. Mulai dari Danny Welbeck, Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Santi Cazorla, Francis Coquelin, Santi Cazorla hingga Alex Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga

  • Sarah Noon, Wanita Cantik Kekasih Rio Haryanto
  • Gara-gara MU, Chelsea Pilih Cerai dengan Adidas
  • Diminati Menpora, Mourinho Kebingungan Latih Tim Mana

"Ini adalah musim yang sangat aneh. Jika Anda melihat jumlah cedera yang kami dapat, itu bukan jumlah yang besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya atau dibandingkan dengan klub-klub lain. Sayangnya bagi kami, setiap kali ada yang cedera, selalu jangka panjang," kata Cech seperti dilansir Mirror.

Cech menilai, The Gunners sebenarnya memiliki skuat yang hebat di awal musim. Namun, satu demi satu bintang The Gunners mulai bertumbangan. Parahnya, mereka cedera jangka panjang.

"Jika Anda memiliki begitu banyak pemain penting absen dengan cedera panjang, maka hal ini memberikan kesempatan untuk pemain lain, tetapi hal ini juga dapat menyakiti Anda pada waktu tertentu. Jika Anda melakoni tujuh pertandingan dalam 21 hari dan lawan Anda punya enam hari untuk persiapan, maka Anda tidak punya keuntungan melakukan rotasi."

Cech merasa, Arsenal sudah cukup baik mengatasi masalah cedera bintang-bintang mereka. Tapi sayangnya, The Gunners seperti kehabisan bensin di bulan Februari dan Maret, sehingga kehilangan banyak poin.

"Mudah-mudahan musim depan lebih baik bagi kami," Cech mengakhiri.
Petr Cech lesu karena gawangnya bobol dua kali oleh Lionel Messi ( Reuters / Toby Melville )

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini