Sukses

Sinyal Vinales Jadi Pendamping Rossi Semakin Menguat

Suzuki akan memakai jasa pembalap Prancis.

Liputan6.com, Paris - Suzuki nampaknya sudah mulai mempersiapkan diri ditinggal pembalap andalannya Maverick Vinales pada musim depan. Suzuki telah memiliki calon pengganti yang tepat untuk Vinales.

Vinales kemungkinan besar akan meninggalkan Suzuki. Pemuda Spanyol ini tengah diincar Movistar Yamaha untuk menjadi pendamping Valentino Rossi pada musim 2017. Yamaha menempatkan Vinales sebagai kandidat utama menggantikan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati di musim 2017.

Baca Juga

  • Gara-gara MU, Chelsea Pilih Cerai dengan Adidas
  • Kado Istimewa Leicester untuk Buffon
  • Menghitung Peluang Mourinho Latih Indonesia

Posisi Vinales kemungkinan besar digantikan oleh juara dunia Moto2 Johann Zarco. Setelah sukses menjadi juara dunia Moto2, Zarco sudah diincar beberapa tim MotoGP. Namun pria Prancis itu memutuskan untuk tetap di Moto2 pada musim ini.

Bakat besar Zarco membuat Suzuki sudah membulatkan tekat untuk memakai jasanya di musim 2017. Zarco tetap akan membalap bersama Suzuki di MotoGP musim depan biarpun Vinales nantinya memilih bertahan.

Seperti diberitakan Autosport, Zarco akan menjajal motor Suzuki MotoGP GSX-RR di Jepang serta tampil mewakili pabrikan Jepang itu di Suzuka 8 Hour Juli nanti.

"Saya bersama Suzuki menemukan cara untuk menjajal motor MotoGP di Jepang dengan mereka dan itu merupakan kesempatan yang bagus. Mereka juga meminta saya apakah saya bisa melakukan di Suzuka 8 Hours. Saya tidak pernah melakukannya jadi saya mengatakan ya," kata Zarco.

"Bagus untuk mencoba balapan tersebut dan menjadi bagian dari Suzuki, untuk melakukan sebaik mungkin dan belajar serta berharap dapat bersama Suzuki di 2017. Ini juga bagian dari pekerjaan di musim panas untuk membuktikan apa yang saya bisa lakukan dan mengambil mimpi ini untuk pergi ke MotoGP," tegas Zarco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.