Sukses

Persija Vs Persela: Bidik Kemenangan Terakhir di SUGBK

Usai melakukan tur Papua dan Kalimantan Persija tidak akan kembali ke SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menjamu Persela Lamongan pada lanjutan pekan ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Presented by Ooredoo, di Stadion Gelora Bung Karno Jumat (13/5/2016) malam WIB. Laga ini merupakan pertandingan terakhir Persija di Stadion Gelora Bung Karno.

Persija harus 'angkat kaki' dari ibu kota setelah hanya mendapatkan kesempatan menggelar dua laga kandang di Stadion Gelora Bung Karno. Hal tersebut terjadi lantaran SUGBK akan mengalami renovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Baca Juga

  • Dilirik Menpora Latih Timnas, Begini Jawaban Mourinho
  • Lorenzo ke Ducati Bikin MotoGP Memanas
  • Vinales Dampingi Rossi, Suzuki Bidik Iannone



Berdasarkan jadwal, usai melawan Persela, Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Perseru Serui dan juga Barito Putera. Namun, usai melakukan tur Papua dan Kalimantan Persija tidak akan kembali ke SUGBK.

Hingga kini jajaran manajemen Persija belum menentukan stadion mana yang akan dipilih sebagai markas Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Sebab, Stadion Manahan yang sebelumnya disebut-sebut menjadi markas Persija masih belum mendapatkan kepastian.

Hal itu terjadi karena Persis Solo menggunakan stadion yang sama untuk ISC B. Sementara alternatif lain seperti Stadion Patriot Bekasi dan Wibawa Mukti Cikarang tak bisa digunakan karena masih dalam proses persiapan PON 2016.

Kendati belum mendapatkan rumah baru untuk menggelar laga kandang, pertandingan terakhir tentu akan digunakan Persija sebagai motivasi untuk memberikan kesan yang indah kepada Jakmania yang bakal memenuhi SUGBK.

Apalagi Persija juga sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai tak terkalahkan dalam dua laga awal Torabika Soccer Championship (TSC) Presented by IM3 Presented by Ooredoo.

Persija sukses menahan imbang 1-1 Persipura dan juga menang 1-0 atas Semen Padang. Hasil itu membuat Persija berada di peringkat kelima dengan raihan empat poin.

Kemenangan atas Persela tentu selain bisa memberikan kesan akhir yang indah untuk Jakmania. Bahkan kemenangan bisa membuat Persija melesat ke puncak klasemen. Namun, syaratnya Arema Cronus, Bhayangkara SU, dan Madura United tersandung pada pekan ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) Presented by IM3 Presented by Ooredoo.

Pada laga nanti, Persija juga belum bisa diperkuat oleh sang ikon, Bambang Pamungkas. Bepe (sapaan akrabnya) dianggap belum berada dalam kebugaran yang ideal untuk menjalani laga ketat di turnamen kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Buruk Persela

Berbeda dengan Persija, Persela justru sedang kesulitan mencari poin penuh pertama pada kompetisi ini. Skuat asuhan Steffan Hanson itu terdampar di dasar klasemen dengan poin nihil hasil dari dua kali kekalahan.

Kondisi yang jauh berbeda ini yang membuat Persija di atas kertas diunggulkan melawan Laskar Joko Tingkir. Kendati demikian tidak membuat laga nanti bakal menjadi milik Persija.

Sebab, Persela juga baru saja melakukan evaluasi dari hasil buruk yang mereka terima. Salah satunya merekrut pemain asing Shane Malcolm untuk menggantikan Muhammad Kdouh yang telah didepak manajemen akibat performa buruk.

Prakiraan susunan pemain:

Persija Jakarta (4-2-3-1): Adritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Rendi Rama, Hong Soon-Hak, Amarzukih, Ambrizal Umanailo, Ade Jantra, Sutanto Tan, Jose Guerra

Persela Lamongan (4-4-2): Choirul Huda; Zulvin Zamrun, Kristian Adelmund, Djayusman Triasdi, Eky Taufik, Zainal Arifin, Jusmadi, Tamsil Sinjaya, Steven Anderson, Herman Djumafo Epandi, Shane Malcolm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini