Sukses

Latih MU, Mourinho Wajib Andalkan Pemain Muda

Bila gagal ke Liga Champions, manajemen MU akan mengumumkan Jose Mourinho sebagai suksesor Louis Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Nama Jose Mourinho sempat diberitakan batal menjadi manajer baru Manchester United musim depan. Manajemen Setan Merah masih memberi kesempatan kepada Louis van Gaal hingga kontraknya berakhir.

Namun, nama Mourinho kembali muncul sebagai manajer baru MU setelah Wayne Rooney dan kawan-kawan kalah 2-3 dari West Ham United, tengah pekan ini di ajang Liga Inggris. Kekalahan tersebut membuat peluang MU tampil di Liga Champions menipis.

Baca Juga

  • Gara-gara MU, Chelsea Pilih Cerai dengan Adidas
  • Kado Istimewa Leicester untuk Buffon
  • Menghitung Peluang Mourinho Latih Indonesia

Akhir pekan ini, Liga Inggris memasuki pekan terakhir. Bila ingin lolos ke Liga Champions, MU harus menang atas Bournemouth. Selain wajib menang, Setan Merah juga berharap Manchester City menelan kekalahan dari Swansea City.

Bila gagal ke Liga Champions, kemungkinan manajemen Setan Merah akan mengumumkan Mourinho sebagai suksesor Van Gaal. Bila hal itu terjadi, Mourinho tentu akan melakukan hal pertama yang pernah diamanahkan Ryan Giggs (asisten manajer sekaligus legenda MU).

Giggs pernah mengatakan, Mourinho harus mengedepankan para pemain akademi Setan Merah. Hal itu sudah menjadi tradisi sejak MU masih dilatih Sir Alex Ferguson.

Mourinho sendiri merasa tidak keberatan dengan hal tersebut. "Ini seperti sebuah kompetisi, anggap saja Piala Eropa, Anda bisa melihat keajaiban dengan bakat-bakat pemain muda.," ucap Mourinho, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Sebenarnya ini hanya masalah mencoba keberanian untuk memilih pemain yang Anda perlukan dalam tim hingga struktur permainan. Kami akan melakukannya dengan banyak, banyak pemain," kata pria asal Portugal tersebut.

Selain menjadi incaran utama MU, eks manajer Chelsea itu juga mendapat tawaran dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk melatih Timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini