Sukses

Bantai Spurs, Thunder Tantang Warriors di Final Wilayah

Kevin Durant mencetak poin terbanyak.

Liputan6.com, Oklahoma- Oklahoma City Thunder berhasil mengamankan tiket ke final Wilayah Barat NBA. Thunder menghantam San Antonio Spurs 113-99 pada gim keenam semifinal Wilayah Barat NBA, Jumat (13/5/2016) WIB.

Thunder lolos ke final berkat keunggulan 4-2. Thunder sudah ditunggu juara bertahan Golden State Warriors di final Wilayah Barat. Kevin Durant menjadi bintang kemenangan Thunder di gim keenam dengan sumbangsih 37 poin. 

Baca Juga

  • Gara-gara MU, Chelsea Pilih Cerai dengan Adidas
  • Kado Istimewa Leicester untuk Buffon
  • Menghitung Peluang Mourinho Latih Indonesia

Kemenangan Thunder di laga ini tak lepas dari buruknya performa Spurs di dua kuarter awal. Field goal Spurs hanya 31,1 persen. Spurs mencetak 31 angka, sedangkan Thunder melesakkan 55 angka di di dua kuarter awal.

Keunggulan telak di paruh pertama membuat Thunder makin pede di kuarter tiga. Mereka bisa memperlebar margin keunggulan setelah merebut kuarter tiga 36-34.

Di kuarter terakhir, Spurs bangkit. Mereka mencetak 34 poin yang cuma bisa dibalas 22 angka oleh Thunder. Namun Spurs tetap tak mampu membalikkan skor. Pasukan Gregg Popovich harus menerima kenyataan gagal ke final wilayah.

Point guard Russell Westbrook juga memainkan peran penting dalam keberhasilan Thunder. Di laga ini Westbrook mencetak double-double dengan 28 poin dan 12 assists.

Di kubu Spurs, Kawhi Leonard menjadi top skor dengan 22 angka. Namun field goal Leonard sangat buruk. Hanya sembilan dari 23 tembakan yang masuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.