Sukses

Hadapi Semen Padang, Jafri Sastra Lepas Rindu dengan Keluarga

Jafri 'pulang kampuang' ke Padang.

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura akan melawan tuan rumah Semen Padang di pekan ketiga, Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredo, di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (14/5/2016) besok. Kesempatan ini tidak disia-siakan pelatih Persipura, Jafri Sastra untuk melepas kangen dengan keluarga.

Seperti diketahui, Jafri Sastra harus merantau hingga ujung timur Indonesia usia didapuk menjadi pelatih Persipura, April lalu. Alhasil, dia pun harus jauh dari keluarganya yang saat ini masih tinggal di Padang. Jayapura sendiri hingga saat ini adalah tempat melatih terjauh bagi Jafri dalam karier kepelatihannya.

Baca Juga

  • Sebelum Kongres, Waketum PSSI Nongkrong Bareng Petinggi FIFA
  • Kena Tahanan Rumah, Bek Leicester Batal Ikut Pesta Juara
  • Rekan Rio Haryanto Tak Sabar Beraksi di Spanyol

Demi melepas kangen, Jafri pun datang lebih dulu ke Padang daripada timnya. "Saya datang lebih dulu daripada tim. Saya datang hari Senin sedangkan tim pada hari Selasa," ujar Jafri saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (13/5/2016).

Jafri mengungkapkan, dirinya pun sudah bertemu dengan sanak familinya di Padang. Tak hanya dengan sang istri, Jafri juga bisa bertemu dengan sang anak. "Kebetulan anak-anak sedang pada libur," kata Jafri.

Selain bertemu dengan keluarga, Jafri juga akan bertemu dengan mantan timnya, Semen Padang. Ya, Jafri pernah melatih Semen Padang di musim 2013/14. Dirinya empat mempersembahkan gelar juara Liga Primer Indonesia, sewaktu ada dualisme kompetisi.

Meski akan menghadapi mantan tim, Jafri menegaskan dirinya tetap profesional. Terkait kondisi Semen Padang saat ini, Jafri mengungkapkan klub berjuluk Tim Urang Awak itu telah banyak berubah.

"Saya kan pekerja profesional. Sekarang, saya fokus ke Persipura. Semen Padang saat ini telah banyak perubahan. Tidak sama dengan dulu," kata Jafri mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini