Sukses

Trio Elite Lolos

Tiga tim elite La Liga, Atletico Madrid, Valencia, dan Villarreal berhasil memastikan diri lolos ke perdelapan final Copa del Rey setelah menaklukkan lawan-lawannya di putaran 32 besar.

Liputan6.com, Madrid: Tiga tim elite La Liga, yaitu Atletico Madrid, Valencia, dan Villarreal berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Copa del Rey setelah menaklukkan lawan-lawannya di putaran 32 besar dalam laga yang serentak digelar Selasa (10/11) malam waktu setempat atau Rabu (11/11) dinihari WIB.

Di Vicente Calderon, Atletico Madrid membantai tim Segunda Divison B, UD Marbella dengan skor sangat telak 6-0 (4-0). Empat dari enam gol yang dilesakkan Los Colchoneros ke gawang Marbella diborong Maxi Rodriguez di menit ke-22, 30, 46, dan 62. Sementara dua gol lainnya dihasilkan Juan Manuel Jurado di menit ke-11 dan Florent Sinama-Pongolle empat menit kemudian. Dengan hasil ini, Atletico yang unggul 2-0 di leg pertama, lolos dengan keunggulan agregat 8-0.

Sementara itu, Valencia nyaris tersandung di tangan rekan Marbella, CD Alcoyano. Awalnya, Los Che yang unggul 1-0 di leg pertama, tampaknya akan dengan mudah meraih tiket ke babak 16 besar dengan dua kali menjebol gawang Alcoyano di menit keempat lewat Carlos Marchena dan menit ke-16 lewat Nikola Zigic. Lima menit sebelum jeda, Alcoyano memperkecil ketinggalan lewat gol striker Victor Curto.

Krisis mulai menimpa Valencia menyusul dikeluarkannya Alexis beberapa saat sebelum jeda tiba. Di babak kedua, Alcoyano yang unggul pemain berusaha keras mencetak dua gol untuk dapat membuat kejutan lolos ke putaran perempat final. Namun, Alcoyano hanya mampu mencetak satu gol tambahan lewat defender Javier Carpio enam menit jelang pertandingan usai. Skor akhir 2-2. Alhasil, Valencia lolos.

Di El Madrigal, tuan rumah Villarreal harus berjuang keras sebelum menyudahi perlawanan klub kasta ketiga, UD Puertollano. The Yellow Submarine unggul 1-0 (0-0). Gol semata wayang kemenangan Villarreal dicetak striker andalannya, Giuseppe Rossi di menit ke-74. Alhasil, Villarreal lolos dengan agregat 2-1 setelah di leg pertama bermain imbang 1-1.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini