Sukses

FIFA Resmi Cabut Sanksi untuk Indonesia

Dalam Kongres FIFA di Meksiko, sanksi untuk sepak bola Indonesia dicabut.

Liputan6.com, Mexico City - FIFA akhirnya secara resmi mencabut sanksi untuk sepak bola Indonesia dalam kongres yang digelari di Meksiko, 12-13 Mei 2016. Pernyataan pencabutan sanksi untuk Indonesia disampaikan sendiri oleh Presiden FIFA, Gianni Infantiano. 

Sebelumnya, pemerintah Indonesia mengirim surat kepada FIFA, yang melaporkan telah mencabut SK Pembekuan atas PSSI. Hal ini yang mendasari pencabutan sanksi FIFA untuk sepak bola Indonesia.

Baca Juga

  • Dejan Prediksi Duel Persib Vs Bali United Berlangsung Sengit
  • Wenger Sewot Ditanya Kontrak Baru Bersama Arsenal
  • Jadwal Piala Thomas dan Uber 2016

"Dewan FIFA hari ini telah memutuskan untuk mencabut penangguhan dari Indonesia," tulis pernyataan dalam situs resmi FIFA, Jumat (13/5/2016). 

Pencabutan sanksi itu juga berdasarkan rapat dewan FIFA. Namun, dalam kongres kali ini, FIFA tidak mencabut sanksi yang mereka berikan kepada Kuwait.

Seperti diketahui, FIFA sebelumnya menjatuhkan sanksi untuk sepak bola Indoensia pada 30 Mei 2015. Sanksi tersebut datang kaena FIFA menganggap adanya intervensi dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terhadap sepak bola Indonesia. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.