Sukses

Pochettino Ungkap Pertemuannya dengan Ferguson

Ferguson tempat Pochettino belajar dari sejarah fantastis yang dimilikinya di sepak bola.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan bertemu dengan Sir Alex Ferguson seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Pochettino bertemu dengan Ferguson di Mayfair, Selasa 11 Mei 2016 lalu.

Pertemuan ini langsung memunculkan kabar Pochettino telah dikaitkan dengan Manchester United, yang terus berspekulasi soal masa depan Louis van Gaal di Old Trafford. Tapi, dia bersikeras pertemuannya dengan pendahulunya itu, tidak memiliki motif tersembunyi.

Baca Juga

  • Madrid Yakin Rebut 2 Gelar Akhir Musim Ini
  • GP2 Barcelona: Ujian Berat Sean Gelael dan Philo Armand
  • Cegah Narkoba, BNN Dukung Turnamen Basket Usia Dini


"Bagi saya itu fantastis," katanya. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena ketika saya masih muda dan memulai karier dia inspirasi saya, dan salah satu referensi saya," ujarnya.

"Sir Alex Ferguson adalah orang yang kita semua bisa belajar dari karena ia memiliki sejarah fantastis di sepakbola dan kehidupan."

Pochettino sendiri disebut-sebut sudah mendapatkan kontrak jangka panjang baru di Tottenham. Pelatih asal Argentina ini, akan berada di White Hart Lane untuk lima tahun lagi sampai 2021.

Prestasi Pochettino membawa Tottenham menempati posisi tertinggi di kompetisi Liga Inggris sejak 1963, membuat manajemen MU terkesan. The Lilywhites amat berpeluang finis di posisi runner up hanya dengan memperoleh hasil imbang pada pekan terakhir Liga Inggris musim ini.

Dan, Pochettino akan berharap sosok Ferguson akan memberikan lagi inspirasi kepada dirinya pada akhir pekan ini. Tottenham ingin mencari kemenangan atas Newcastle United untuk mengamankan tempat kedua dari incaran Arsenal.

"Untuk menjadi yang kedua di liga saya pikir adalah hal yang sangat penting bagi klub," katanya. "Sangat penting untuk lolos langsung ke Liga Champions."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.